Ayu Ting Ting Tutup Pintu Perdamaian, Ayah Rozak Dilaporkan Balik Bentak Orang Tua KD dan Main Hakim Sendiri


Belum lama ini, pedangdut Ayu Ting Ting resmi melaporkan Kartika Damayanti ke Polda Metro Jaya atas dugaan penghinaan pada Jumat (20/8/2021). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Yusri Yunus juga membenarkan bahwa pelantun "Alamat Palsu" ini sudah melaporkan akun Instagram @gundik_empang atas penghinaan dirinya hingga anak tercinta, Bilqis Khumairah Razak.

Menanggapi kabar tersebut, Sutikno Onsu selaku tokoh masyarakat di Bojonegoro, Jawa Timur akan angkat bicara. Sutikno mengaku tak menutup kemungkinan keluarga Kartika Damayanti akan melaporkan balik keluarga Ayu Ting Ting.

Sebab, sempat tersiar kabar bahwa orang tua Ayu Ting Ting, Ayah Rozak dan Umi Kalsum saat melabrak malah membentak orang tua Kartika Damayanti yang tidak tahu apa-apa. Mereka juga berencana akan memenjarakan orang tua Kartika Damayanti.

Sutikno mengaku dirinya siap akan menjadi pendamping hukum dari keluarga Kartika Damayanti. Sebab, ia merasa orang tua Ayu Ting Ting telah main hakim sendiri terhadap keluarga Kartika Damayanti.        

"Saya kembalikan lagi ke keluarga Kartika, misalnya keluarga Kartika Damayanti siap untuk melaporkan balik, kita siap jadi pendamping hukum dari keluarga beliau," ucap Sutikno, dikutip dari kanal YouTube CumiCumi pada Selasa (24/8/2021).

Sutikno mengaku inginnya kasus ini cepat selesai dan berakhir damai secara kekeluargaan. Akan tetapi, jika keluarga Ayu Ting Ting tetap membawa kasus ini ke ranah hukum. Maka, Sutikno beserta pemuka tokoh Bojonegoro lainnya siap membantu keluarga Kartika Damayanti.

"Inginnya berdamai, tetapi tak menutup kemungkinan dari keluarga sudah tahu. Tapi, pihak keluarga ingin berdamai, tapi kalau keluarga Ayu Ting Ting tidak menghendaki untuk itu. Tak menutup kemungkinan keluarga Kartika Damayanti ingin melapor balik, kita akan dampingi keluarga beliau," papar Sutikno.

Sutikno mengatakan akan melaporkan perlakuan orang tua Ayu Ting Ting, Ayah Rozak dan Umi Kalsum karena telah membentak orang tua Kartika Damayanti dan main hakim sendiri.  

"Kalau misalnya ketika keluarga Kartika Damayanti mendengarkan anaknya dilaporkan secara resmi, maka tidak menutup kemungkinan keluarga Kartika Damayanti pengin lapor balik atas perlakuan Ayah Rozak dan istrinya akan dilaporkan secara resmi," tutur Sutikno.

Kedepannya, Sutikno berharap agar kasus ini segera berakhir secara kekeluargaan. Menurutnya, jika keluarga Ayu Ting Ting mau berdamai, maka mereka tidak akan dihujat lagi oleh para netizen.

"Harapan kita semoga nggak diperpanjang. Ini sudah susah kondisi pandemi Covid-19 belum sirna atau reda. Ini kan masalah keluarga, kalau diselesaikan secara kekeluargaan, maka akan lebih mulia di mata (netizen melihat) keluarga Ayu Ting Ting dan Ayu Ting Ting sendiri." tutupnya.



Ortu Ayu Ting Ting Disalahkan Bisa ke Bojonegoro, Pengacara Membela

Orang tua Ayu Ting Ting sempat disorot tajam oleh sejumlah pihak dan dipersalahkan lantaran dapat bepergian keluar kota pada masa diberlakukannya PPKM Darurat Jawa Bali. Minola Sebayang, pengacara pelantun Alamat Palsu, melayangkan pembelaan.

Orang tua Ayu Ting Ting diketahui sempat pergi ke Bojonegoro Jawa Timur menyambangi kediaman hater putrinya bernama Kartika Damayanti alais KD, beberapa waktu lalu. Mereka tidak bertemu dengan KD lantaran ia sedang berada di Singapura bekerja sebagai asisten rumah tangga di sana. Orang tua Ayu Ting Ting hanya bertemu dengan keluarga KD.

Minola Sebayang tidak sependapat apabila orang tua Ayu Ting Ting dipersalahkan. Dia meminta publik berpikiran positif. Ketika bisa bepergian keluar kota di masa adanya pembatasian, Minola menduga orang tua Ayu memenuhi persyaratan tertentu sehingga petugas membiarkannya keluar kota pada masa PPKM.

Andai saja orang tua Ayu Ting Ting tidak memenuhi syarat keluar kota namun bisa lolos bepergian dari Jakarta ke Jawa Timur, Minola Sebayang berpandangan bukan orang tua kliennya yang harusnya disalahkan.

“Yang dipertanyakan sebenarnya bukan orang tuanya Ayu, tapi yang dipertanyakan adalah petugas-petugas di perbatasan dari satu wilayah ke wilayah lain. Itu yang bertugas kenapa membiarkan ada orang bisa masuk ke wilayah lain tanpa ada pencegahan,” tutur Minola Sebayang.

Dia melanjutkan, setiap orang tua tentu saja geram melihat anaknya dikomentari negatif. Apalagi komentar tak sedap berulang kali dilakukan selama bertahun-tahun. Menurut Minola Sebayang, kedatangan orang tua Ayu ke rumah KD masih wajar ingin tahu apa yang sebenarnya ada di benak hater. “Wajar, spontan orang tua membela anaknya dengan cara mendatangi yang bersangkutan. Tujuannya mempertanyakan apa yang menjadi persoalan dan berujuang hinaan,” tuturnya.

Seperti diketahui, kasus penghinaan yang dilakukan Kartika Damayanti melalui akun Instagram @gundik_empang telah memasuki babak baru dengan adanya laporan polisi. Ayu Ting dengan didampingi kuasa hukumnya Minola Sebayang melaporkan KD ke Polda Metro Jaya pada Jumat (20/8).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan pihaknya telah menerima laporan polisi yang dibuat oleh Ayu Rosmalina atau akrab disapa Ayu Ting Ting. Ayu melaporkan KD dengan Pasal 315 KUHP terkait kasus dugaan penghinaan. Laporan Ayu Ting Ting ini terdaftar dengan nomor LP/B/4048/VIII/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA.

’’Tanggal 20 Agustus sore hari ada seorang perempuan AR, datang ke Polda Metro Jaya untuk membuat LP. Tentang dugaan adanya penghinaan di Pasal 315 KUHP. Terlapornya adalah akun Instagram @gundik_empang,” kata Yusri saat ditemui di Polda Metro Jaya Senin (23/8).


Sementara itu, Pihak Ayu Ting Ting Siap Hadapi Jika KD Balik Melapor

Pengacara Ayu Ting Ting, Minola Sebayang, menyatakan bahwa pihaknya siap apabila Kartika Damayanti alias KD melaporkan balik kliennya. Baginya, adalah hak setiap orang untuk membuat laporan polisi.

’’Oh, iya dong (siap). Itu kan hak orang untuk melapor,” kata Minola Sebayang kepada JawaPos.com melalui sambungan telepon Selasa (24/8).

Kendati demikian, dia mempertanyakan apa poin yang dipersoalkan sementara ia merasa pihak Ayu Ting Ting tidak melakukan kesalahan ke KD. Sebaliknya, pelantun Alamat Palsu dan keluarga yang kerap menjadi sasaran bully dari KD melalui akun Instagram @gundik-empang yang dikendalikannya. ’’Pertanyaan saya cuma satu, apa yang mau dilaporkan ? Apa yang menjadi persolan ? Isunya apa?,” kata Minola Sebayang.

Mengenai kedatangan ayah dan ibu ke rumah KD di Bojonegoro Jawa Timur, Minola merasa hal itu wajar hendak bertemu dengan pelaku yang telah membully anaknya. Apalagi omongan negatif yang dilakukan akun Instagram Gundik Empang bukan sekali dua kali. Tapi berkali-kali sejak tahun 2017 silam.

Apa yang dilakukan orang tua Ayu Ting Ting, kata Minola Sebayang, dengan tujuan mau bertemu KD hendak bertanya apa yang menyebabkan ia membuat pernyataan negatif. Sayangnya Kartika Damayanti tidak berada di rumahnya. Melainkan berada di Singapura bekerja di sana.

Kabar soal kemungkinan keluarga dan KD bakal membuat laporan balik ke polisi sebelumnya sempat dihembuskan oleh Sutikno Onsu, tokoh di lingkungan daerah tempat tinggal orang tua KD. Dia mengaku tidak tahu pasti apakah keluarga KD akan membuat laporan polisi atau tidak. Namun jika akan membuat laporan balik atas kedatangan orang tua Ayu Ting Ting ke rumah, pihaknya mengaku siap untuk memberikan pendampingan hukum.

’’Kalau misalnya dari pihak keluarga siap melapor balik kami selaku tokoh masyrakat di Bojonegori siap memberikan pendampingan hukum,” kata Sutikno Onsu dalam tayangan Cumi Cumi.

Sebelumnya, Kapolres Bojonegoro membenarkan bahwa anggota di bawah jajarannya mendampingi ayah dan ibu Ayu Ting Ting ketika datang ke rumah KD di Bojonegoro. Mereka meminta pendampingan lantaran khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat kedatangan orang tua Ayu Ting Ting pada sore hari jelang malam.

’’Bapak Abdul Razak bersama dengan istrinya datang ke Polsek Kedungadem meminta pendampingan untuk melakukan klarifikasi atau kroscek terhadap alamat rumah pemilik akun Instagram Gundik Empang,” kata Kapores Bojonegoro AKBP Pandia kepada wartawan. 

Belum ada Komentar untuk " Ayu Ting Ting Tutup Pintu Perdamaian, Ayah Rozak Dilaporkan Balik Bentak Orang Tua KD dan Main Hakim Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel