Subhanallah...Tampak Tersenyum Melihat Syurga, Pesan Tengku Zulkarnain Sebelum Wafat Viral


Detik-detik Ustadz Tengku Zul Meninggal, Syahadat Lalu Takbir Allahuakbar

Detik-detik Ustadz Tengku Zul meninggal dunia. Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia positif COVID-19.

Ustadz Tengku Zul meninggal, Senin (10/5/2021) sore. Ustadz Tengku Zul meninggal di Rumah Sakit Tabrani Jalan Sudirman, Pekanbaru Riau.

Pihak keluarga Ustadz Tengku Zul, Nazariah menceritakan detik-detik Ustadz Tengku Zul meninggal saat memberikan sambutan untuk melepas Ustadz Tengku Zul untuk kemudian disholatkan.

Sebelum meninggal, sebelum tanggal 2 Mei keadaan Tengku Zul justru dalam keadaan sangat baik.

Namun keadaannya justru memburuk sejak Senin kemarin. Sejak pagi kondisi Tengku Zul naik turun.

Sejak kondisi kesehatannya naik turutn, pihak rumah sakit bekerja semaksimal mungkin. Bahkan saat kondisi Tengku Zul terus memburuk, pihak rumah sakit meminta persetujuan keluarga untuk memasang ventilator untuk membantu pemulihan kondisi Tengku Zul.

“Betul sejak sore tadi, pihak rumah sakit meminta agar Tengku Zul dipasang ventilator, pihak keluarga sendiri sempat menghubungi ustadz Abdul Somad untuk meminta petunjuk. Hingga akhirnya pihak keluarga mengizinkan untuk pemasangan ventilator,” jelas Nazariah, Senin malam.

Saat pemasangan ventilator itulah Ustadz Tengku Zul sempat membaca dua kalimat syahadat dan mengucapkan takbir. Namun diakui Nazariah jika dua kalimat syahadat dan takbir itulah yang dipercaya sudah menjadi jalan terbaik untuk Ustadz Tengku Zul.

Sehingga saat ventilator akan dipasang, Tengku Zul telah menghembuskan nafas terakhirnya dan wafat di rumah sakit.

Pesan Tengku Zulkarnain Sebelum Wafat: Hidup Untuk Dakwah, Dakwah Sampai Mati

Media sosial kemudian ramai dengan ucapan bela sungkawa. Dari beberapa cuitan yang dilempar netizen di Twitter, akun @siregar_lily membagikan video berisi pesan Tengku Zulkarnian semasa hidup.

Berikut ini pesan Tengku Zulkarnain sebelum dirinya wafat:

"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh.

Selama perjalanan hidup saya di dunia, berdakwah keliling dunia, ada dua tempat yang paling indah yang pernah saya lihat. Satu adalah negeri Sumatera Barat, satu adalah negeri Kashmir di India.

Bedanya Kashmir ada salju, Sumatera Barat tidak memiliki salju. Tapi lihat betapa indahnya negeri Sumatera Barat di kaki Gunung Singgalang.

Ternyata umat Islam wisatanya adalah ketika berdakwah, bukan khusus mengeluarkan uang untuk pergi berjalan-jalan, tidak. Tidak ada hidup tanpa dakwah, hidup untuk dakwah, dakwah sampai mati, mati dalam dakwah. Itulah umat Rasullullah Sallallahu 'alaihi wasallam.

Kita malam menjadi orang-orang cengeng, menangis di hadapan Allah SWT. Tapi siang kita menjadi singa-singa Allah SWT untuk mengajarkan agama kepada semua manusia.

Berdiri atas kebenaran, tidak sekalipun menjilat ludah untuk menjadi penjilat-penjilat menjual agama untuk kepentingan syahwat yang sejengkal.

Mari kaum Muslimin, satukan barisan. Gunakan diri untuk mendakwahkan agama. Tinggikan Islam yang sudah tinggi. Islam tetap tinggi walaupun kita tidak ikut campur di dalamnya. Tetapi ketika Islam yang tinggi itu kita tinggikan, kita ikut menjadi tinggi di hadapan Allah SWT.

Kamu mulia karena Islam, kamu mulia dalam Islam, dan kamu mati mulia dalam Islam. Di akhirat, kamu akan dikumpulkan dengan orang-orang mulia ketika kau memperjuangkan Islam.

Saya Tengku Zulkarnain, Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh."


Belum ada Komentar untuk "Subhanallah...Tampak Tersenyum Melihat Syurga, Pesan Tengku Zulkarnain Sebelum Wafat Viral"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel