Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Desak Aurel Punya 15 Anak, dr. Boyke Kasihan: Wanita Bukan Sekedar Ibu Rumah Tangga

   


Atta Halilintar mengungkap kepada awak media bahwa dirinya mengharapkan punya 15 anak dari Aurel Hermansyah. 

Pernyataan itu sempat membuat warganet kaget, hal itu karena Atta Halilintar seolah memaksakan Aurel Hermansyah untuk memiliki 15 anak. 

Sebagaimana diketahui, Atta Halilintar merupakan anak sulung dari 11 bersaudara. Oleh karena-nya ia menginginkan Aurel Hermansyah melahirkan keturunan yang banyak darinya. 

Mendengar rencana dari Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, dr. Boyke akhirnya memberikan saran. 

"Semoga diizinkan Tuhan mempunyai 15 anak. Kalau mau (punya banyak anak) pola kesehatannya harus dijaga," kata dr Boyke. 

Mulai dari terjadinya pendarahan saat persalinan hingga adanya kemungkinan bayinya akan lahir prematur. 

"Risiko melahirkan di atas tiga orang bisa terjadi perdarahan saat melahirkan dan bayi prematur," tutur Dokter Boyke. 

Bukan bermaksud melarang, dokter Boyke justru menyarankan Atta dan Aurel agar tak terlalu buru-buru soal momongan. 

Menurutnya, Atta dan Aurel akan lebih baik bila fokus terlebih dahulu terhadap karier masing-masing. 

"Kasihan juga kalau sampai punya banyak anak, kan Aurel kan bukan sekadar ibu rumah tangga. Dia juga punya karier, dia juga punya potensi, punya bakat," pungkasnya.

Di Sisi Lain Atta Halilintar mendapat kecaman dari Komnas Perempuan terkait pernyataannya soal 'suara suami adalah dari Tuhan'. 

Komnas Perempuan menganggap hal tersebut sebagai pernyataan patriarki, di mana menempatkan posisi sosial laki-laki berada di atas perempuan. 

Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah, mengaku kecewa dan prihatin dengan pernyataan tersebut dan menjadikan pernikahan atau keluarga sebagai media untuk melanggengkan bentuk-bentuk ketidakadilan gender.        

Tidak hanya itu, Siti Aminah juga menyoroti pernyataan Atta yang ingin memiliki 15 anak. Siti menilai Atta menganggap perempuan bak pabrik anak. Ia mengatakan bahwa perempuan juga punya hal untuk menentukan kapan dan berapa jumlah anak yang diinginkan dalam pernikahan.

Siti pun mengingatkan, agar Atta yang berprofesi sebagai influencer bisa menjadi contoh yang baik dan dapat memahami makna dan tujuan pernikahan.   

Sebelumnya, pada podcast yang diunggah di kanal YouTube The Hermansyah A6, Atta Halilintar menyebut perihal wanita yang sudah menikah, hidupnya sepenuhnya adalah tanggung jawab suami.   

"Izin suami, suara suami adalah dari Tuhan, jadi kalau aku gak izin ini itu kamu harus nurut gak bisa kaya sebelumnya. Karena istilahnya hidup kamu udah diserahkan, laki-laki yang sepenuhnya bertanggung jawab atas kamu," kata Atta Halilintar, seperti dikutip Indozone, Rabu (7/4/2021).

Selain itu, pada pemberitaan sebelumnya, Atta yang sudah resmi menikah dengan Aurel Hermansyah, mengungkap bahwa dirinya ingin segera memiliki momongan dari istrinya itu.

YouTuber terkenal itu mengatakan bahwa ia ingin memiliki 15 orang anak. Atta pun sangat berharap keinginannya tersebut dapat dikabulkan oleh Tuhan.

"Ya saya berharap dan ingin punya anak 15 dari istriku, Aurel. Semoga Tuhan mengabulkan," ungkap Atta.

Belum ada Komentar untuk " Komnas Perempuan Kecam Atta Halilintar Desak Aurel Punya 15 Anak, dr. Boyke Kasihan: Wanita Bukan Sekedar Ibu Rumah Tangga"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel