Firasat Awak KRI Selam Nanggala - 402, Nyanyi Lagu Sampai Jumpa Bikin Netizen Menangis


402 dinyatakan tenggelam di kedalaman 850 meter di perairan utara Pulau Bali. Setelah 72 jam dinyatakan hilang kotak, diduga para awak KRI Selam Nanggala - 402 tak selamat karena pasokan cadangan oksigen yang sudah habis.

Banyak pihak berduka dengan kejadian yang menimpa alutsista kebanggan Angkatan Laut ini. Termasuk saat viralnya video awak KRI Selam Nanggala - 402 yang sempat bernyanyi bersama di dalam kapal, sebelum kejadian memilukan itu. Apakah ini sebuah firasat?         

Dalam video yang diposting vokalis dan pemain bas Endank Soekamti,Erix, terlihat para awak sedang menyanyikan lagu Sampai Jumpa yang dipopulerkan oleh Endank Soekamti. Lagu tersebut memang menceritakan tentang perpisahan.

Banyak netizen termasuk Erix sangat sedih melihat para awak menyanyikan lagu tersebut. Apakah ini sebuah pertanda bahwa mereka ingin berpisah sekaligus memberikan pesan terakhir lewat lagu tersebut.

Vokalis grup band asal Yogyakarta Endank Soekamti, Erix Soekamti, kembali membagikan video berisi momen-momen awak KRI Nanggala 402. Video ini pun kembali membuat netizen banjir air mata. 

Melalui akun Instagram-nya, @erixsoekamti, dia mengunggah video berisi foto awak KRI Nanggala 40 mengunggah kertas bertuliskan kalimat potongan lagu Endank Soekamti, Sampai Jumpa. Tampak para prajurit Hiu Kencana itu tersenyum lebar saat berpose. 

“Sempet mikir, apakah mereka selalu melakukan ini setiap sebelum bertugas menyelam. Semoga lagu ini benar-benar bisa menjadi pesan pahlawan untuk keluarga yg ditanggalkan,”        

“Selamat jalan pahlawan. Hormat,” kata Erix

KRI Nanggala 402 hilang kontak ketika hendak berlatih penembakan torpedo di perairan utara Bali, Rabu (21/4/2021) pukul 03.00 Wita. Kapal selam itu mengangkut 53 awak. 

Dalam proses pencarian dan penyelamatan, TNI akhirnya menemukan barang-barang KRI Nanggala pada Sabtu lalu. TNI pun menaikkan status pencarian dari submissed (hilang) menjadi subsunk (tenggelam). 

Di tengah duka atas insiden itu, momen mengharukan terjadi. Erik Soekamti mengunggah potongan video yang menunjukkan awak KRI Nanggala menyanyikan lagunya, Sampai Jumpa. 

"Meskipun, ku tak siap untuk merindu, ku tak siap tanpa dirimu, ku harap terbaik untukmu," begitu nyanyian merdu para awak KRI Nanggala. 

Minggu sore, Panglima TNI Marsekal TNI bersama KSAL Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kembali mengabarkan perkembangan terkini KRI Nanggala. Kapal andalan TNI AL itu telah terdeteksi. 

Dengan menahan kesedihan, Panglima TNI sekaligus mengumumkan seluruh awak KRI Nanggala gugur.        

Unggahan terkini Erik Soekamto tak urung membuat netizen kembali berurai air mata dan saling mendoakan.  

“Aku ra kuat nahan tangis,” 

Datang sebagai pejuang, pulang sebagai pahlawan. Prajurit terbaik berpulang 🥀

Terima kasih atas jasa2 patriot penjaga laut NKRI.. 

Allahummaghfirlahu warhamhu...semoga husnul khotimah. Amiiin yarobal alamain

Belum ada Komentar untuk " Firasat Awak KRI Selam Nanggala - 402, Nyanyi Lagu Sampai Jumpa Bikin Netizen Menangis"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel