Ya Ampun Tak Punya Uang Untuk Pulang ke Kampung, Pria ini Nekat Berenang Pakai Galon dari Balikpapan ke Malang


Ketika rasa rindu begitu mendera, rasa takut pun dikesampingkan. Pemuda ini nekat terjun ke laut lepas dan berenang dengan galon air mineral, untuk mengantarnya sampai ke kampung halamannya di Malang.

Beruntung, pemuda tersebut segera diselamatkan polisi dan dievakuasi ke daratan menggunakan speed boat pada Rabu (16/12/2020).

Pemuda yang teridentifikasi bernama Dedik Purnomo, 27 tahun ini kemudian dibawa petugas ke kantor Pols*k Pelabuhan Semayang.

Di sinilah, sebuah fakta memilukan itu terungkap. Di hadapan petugas, Dedik mengaku bahwa aksi nekatnya itu dilatarbelakangi ketidakmampuannya untuk membeli tiket kereta, untuk pulang ke kampung halaman.

“Sudah empat bulan di Balikpapan, tidak punya pekerjaan. Saya tinggal sama kakak saya di perumahan Rengganis, Balikpapan Selatan. Karena tidak punya uang dan tidak ada pilihan lain, saya nekat menghanyutkan diri,” imbuhnya, dilansir news.okezone.com.

Mendengar pengakuan pilu itu, pihak kepolisian langsung memberikan bantuan kepadanya, dengan membelikan tiket pulang.

“Kalau memang akan dipulangkan, akan kami bantu membelikan tiketnya,” kata Kapols*k Pelabuhan Semayang AKP Retno Ariani.

Belum ada Komentar untuk " Ya Ampun Tak Punya Uang Untuk Pulang ke Kampung, Pria ini Nekat Berenang Pakai Galon dari Balikpapan ke Malang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel