Rela Gendong Ayahnya yang Sakit Demi Bisa Hadiri Acara Wisuda, Aksi Mahasiswa Ini Sukses Bikin Haru

 


Wisuda jadi salah satu komen spesial yang kerap kali ditunggu-tunggu banyak mahasiswa. Saat momen spesial ini, tentunya mahasiswa ingin orang terdekat terutama orangtua bisa hadir menyaksikan dirinya diwisuda.

Belakangan, aksi seorang mahasiswa saat momen wisuda sukses mencuri hati banyak netizen. Pasalnya, mahasiswa asal Kotabumi, Lampung Utara, Lampung ini rela menggendong ayahnya yang menderita sakit dan lumpuh demi bisa menghadiri acara wisudanya.

Aksi haru mahasiswa ini salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @seputar_lampung.

Menggendong Ayah yang Sakit

Dikutip dari akun itu, diketahui mahasiswa ini bernama Jefri Ramdhani. Dengan memakai baju toga lengkap, ia terlihat menggendong sang ayah yang menderita sakit untuk menghadiri momen wisudanya.

Awalnya, dalam video itu terlihat Jefri yang sempat kebingungan mencari tempat duduk. Untungnya, ada seorang ibu-ibu yang mengarahkan dan mencarikan tempat untuknya.

Menjadi Wisudawan Teladan

Saat acara dimulai dan tiba gilirannya dipanggil, siapa sangka mahasiswa salah satu universitas di Kotabumi ini tak hanya mendaoat gelar Sarjana Pendidikan tapi juga wisudawan teladan.

Jefri diketahui pernah menjabat sebagai Ketua Umum IMM Lampung Utara tahun 2018 lalu. Pemuda yang berprofesi sebagai penyiar radio ini juga sempat menjadi salah satu delegasi pertukaran pelajar di Thailand.

" Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pendidikan, saya bisa membahagiakan orangtua meskipun kondisinya begini saya bersyukur sekali beliau bisa hadir di wisuda," ucap Jefri.

Mendapat Beasiswa ke Luar Negeri

Jefri menjelaskan jika sang ayah ada seorang petani. Bahkan, sudah 10 tahun ini pula sang ayah menderita sakit. Atas perjuangan dan doa dari orang tuanya selama ini, ia sangat berterima kasih pada orangtua.

Sementara itu, menurut Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Sumarno, Jefri nadapat beasiswa untuk melanjutkan S2 ke luar negeri karena prestasinya.

" Jefri sudah mendapatkan beasiswa dari lembaga untuk melanjutkan kuliah S2 ke luar negeri, kampus hanya memberi rekomendasi," terang Sumarno.

Sontak, video mahasiswa ini jadi viral dan banyak netizen yang ikut terharu oleh sikap Jefri sekaligus mendoakannya agar sukses ke depannya.

" Postingannya mengandung bawang," tulis akun @bunda.hafiz.756.

" Respect," komentar akun @fajarindahsari.

" Luar biasa, jadi terharu," tulis akun @sriyanti_by.

Belum ada Komentar untuk "Rela Gendong Ayahnya yang Sakit Demi Bisa Hadiri Acara Wisuda, Aksi Mahasiswa Ini Sukses Bikin Haru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel