Cara Mendapatkan Kuota Internet GRATIS 50 GB dari Kemendikbud Ri (Kuota Belajar Kemendikbud)

 



Untuk menjawab pertanyaan masyarakat dalam mengatasi liburnya sekolah dan semua pengajaran selama pandemi COVID-19 ini, pemerintah Indonesia membuat beberapa program bantuan masyarakat. Termasuk diantaranya adalah program Kartu Prakerja, Bantuan Subsidi Upah (BSU), Banpres Produktif bagi para pelaku usaha atau UMKM yang terkena dampak nyata pandemi ini.

Begitu juga proses pelajaran yang terhenti juga mendapatkan perhatian khusus dengan diluncurkannya program bantuan untuk sekolah dan peserta didik/siswa yang melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI, pemerintah menyalurkan bantuan kuota internet gratis mulai hari selasa, 22 September 2020 kemarin.

Adanya bantuan ini diharapkan mampu mendukung pembelajaran online bagi murid dari mana saja. Bantuan ini ditujukan bagi siswa, guru, mahasiswa, dosen mulai dari Pendidikan Usia Dini (PAUD), SD, SLTP, SLTA hingga Perguruan Tinggi. Sedangkan besaran kuota internet gratis yang akan didapatkan akan berbeda- beda untuk tetap menunjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau belajar online selama masa pandemi COVID-19.

Program Internet Gratis Pemerintah

Cara Mendapatkan Kuota Internet GRATIS dari Kemdikbud RI (Program Internet Gratis Pemerintah)

 Dilansir dari akun resmi Instagram Kemdikbud @kemdikbud.ri, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 7,2 triliun untuk membantu program bantuan subsidi kuota internet. Subsidi ini nantinya akan diberikan secara bertahap selama empat bulan yang dimulai dari September hingga Desember 2020.

Sesuai dengan Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI dengan Nomor 14 Tahun 2020 mengenai Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020, program subsidi kuota ini akan dibagi menjadi dua jenis atau macam, yakni :

Kuota umum

Kuota yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh platform dan aplikasi

Kuota belajar

Kuota yang hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran.

https://idcloudhost.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Kuota Internet GRATIS 50 GB dari Kemendikbud Ri (Kuota Belajar Kemendikbud)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel