Calon Istri Sempat Tak Percaya, Pasangan Asal Bekasi Ini Nikah Dengan Mahar Ikan Cupang Rp2,5 Juta

 


Sepasang kekasih asal Bekasi, Jawa Barat menikah dengan mahar sepasang ikan cupang seharga Rp 2,5 juta. Pasangan kekasih ini adalah Rizki Muhammad (21) dan Indi Nita Sari (25). Saat ditemui di kediaman pengantin di Jalan Pangkalan Dua, Nomor 184 RT02 RW02, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, mereka terlihat semringah saat ditanya soal makna ikan cupang sebagai mahar pernikahan.

“Jadi karena saya hobi cupang,dan memang ikan ini ikan kesayangan juga,” kata Rizki dijumpai di kediaman pengantin di Jalan Pangkalan Dua, Nomor 184 RT02 RW02, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Senin (14/12/2020).

Jenis ikan cupang yang dijadikan mahar ini merupakan Blue Rim peranakan Thailand. Tidak hanya sepasang ikan cupang yang dijadikan mahar, Rizki juga menyertakan seperangkat alat salat, emas putih lima gram, satu gram emas murni dan uang tunai Rp 250 ribu.

Ikan cupang jenis Blue Rim peranakan Thailand yang dijadikan mahar pernikahan Rizki dan Nita di Bantargebang, Kota Bekasi, Senin (14/12/2020). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar) // Via : Tribunnews.com

“Jadi buat tambahan aja, enggak cuma serahkan ikan cupang,” tutur Rizki.

Ikan cupang jenis Blue Rim peranakan Thailan ini memang sudah menjadi koleksinya sejak belum bermutasi ke corak yang sempurna. Akhirnya iakn tersebut bermutasi hingga membentuk warna putih dengan sirip bagian belakang dan atas biru pekat berkat perawatan yang ia berikan.

Ia mulai menggeluti hobinya memelihara ikan cupang ini sudah lama. Namun, sejak masa pandemi Covid-19 ini, ia bersama keluarganya mulai membudidayakan ikan hias tersebut. Ia merasa hobinya ini menjanjikan jika dijadikan ladang usaha.

“Sejak Covid-19 mulai geluti budidaya, Alhamdulillah pernah jual ke Bandung atau Jakarta, lewat instagram atau datang langsung ke rumah,” terangnya.

Belum ada Komentar untuk "Calon Istri Sempat Tak Percaya, Pasangan Asal Bekasi Ini Nikah Dengan Mahar Ikan Cupang Rp2,5 Juta"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel