Sedih Akbar Pemulung yang Viral Karena Membaca Alquran Di Pinggir Jalan Sekarang Masuk Pesantren


Akbar (16), nama panggilan dari Muhammad Al-Gifari merupakan sosok yang viral di media sosial. Ia yang sehari-hari menjadi pemulung menjadi perhatian masyarakat karena fotonya yang sedang membaca Alquran saat menunggu hujan reda di Jalan Braga, Kota Bandung.

Usai viral di media sosial, sejumlah lembaga kemanusiaan dan sosial berupaya mencarinya. Tim Pesantren Al-Hilal berhasil menemukannya sedang memulung di Jalan Cikole, Lembang pada Selasa (3/11).

Saat ditemui di Kantor Laz Al-Hilal, Direktur Laz Al-Hilal, Iwan Setiawan bercerita pihaknya menerima informasi dari masyarakat tentang anak tersebut pada Ahad (1/11) lalu. 

Dari situ, tim pun langsung berupaya mencari anak tersebut.

Lalu pada Selasa (3/11) ketika tim Al-Hilal berangkat ke Subang untuk menyerahkan bantuan wakaf Alquran, beras dan lainnya ke tiga pesantren, justru menemukan Akbar. 

Tepatnya ketika dalam perjalanan di Cikole, Lembang. Salah seorang pengurus melihat sekilas seorang anak pemulung yang sedang duduk menggunakan pakaian yang berbeda di foto.

Menurutnya, anak tersebut mengaku berasal dari Garut namun tidak ingin kembali ke ke sana dan lebih baik ke pesantren.

Ia pun mengatakan berdasarkan pengakuan anak tersebut, ia ke Bandung untuk mencari pekerjaan. 

Neneknya pun berpesan agar ia tak meninggalkan sholat dan tetap membaca Alquran dan pesan itulah yang pegang sampai sekarang 

Sumber republika

Belum ada Komentar untuk "Sedih Akbar Pemulung yang Viral Karena Membaca Alquran Di Pinggir Jalan Sekarang Masuk Pesantren"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel