Salat Pegang Al-Quran, Direkam dan Di-Posting Aldi Taher Diprotes


Aldi Taher kembali memancing protes warganet. Kali ini, bukan hanya kegiatan membaca Kitab Suci Al-Quran, Aldi Taher mengunggah video sedang mengimami salat istrinya. Saat salat, Aldi Taher memegang Al-Quran untuk membaca surat yang belum dihafalnya. 

Hal itu mengundang berbagai pertanyaan dari warganet. Pertama, mengenai salat sambil memegang Al-Quran. 

"Baru kali ini liat orang sholat pegang alquran, truss baca alquran. Emang gak hafal surah2 pendek apa yah ?? Truss alquran di pegangin truss selama sholat, koq aneh banget yah nih orang. Apa aq aja yg gak se taat agama nya kek ini orang. Mohon pencerahan nya man teman, mon maaf jika saya salah," tulis warganet di kolom komentar.        

Warganet lain membantu jawab dengan mengatakan boleh. Hal itu juga selaras dengan pendapat salah satu pemuka agama, Buya Yahya, katanya tidak mengapa memegang Al-Quran untuk membaca surat yang belum dihafal asalkan sesuai adab dan ketentuan. 

Kedua, warganet menyoal mengenai bacaan Aldi Taher yang masih belum sesuai dengan makhroj, tajwid dan hukum bacaan yang ada.        

"Bro sebaiknya di benerin dulu tajwidnya... Minimal betul aja panjang pendeknya deh... Ngaji aja kaya artis lain. Ikut kajian musyawarah kek kajian kyai desa kek. Yg penting ngaji.. Karena agama adalah ilmu... Maaf ni jangan sakit hati yee.. Cuma kasih saran yg baik... Biar lbh baik lg. Naik level lah... Semoga istikomah," tulis warganet. 

Ketoga, warganet mempermasalahkan Aldi yang terus mengunggah video ibadahnya ke media sosial. Beberapa dari mereka juga mempermasalahkan Aldi Taher yang seharusnya melakukan salat berjamaah di masjid sebagai kaum muslim. 

"Laki sholat di masjid bukan drumah dan di videoin," ujar warganet. 

"Sholatlah yg khusu' jgn caper di depan kamera @alditaher.official bs jd hangus amal ibadahmu krn riya," kata warganet. 

Diantara sebagian besar komentar yang menyudutkan Aldi Taher beberapa warganet tetap mecoba berpikir positif. Salah satunya, Dide Hijau Daun yang mengajak warganet untuk lebih sibuk memperbaiki diri sendiri.  

"Yang bahaya itu ribut ngomenin soal video solat tapi sendirinya ga solat ,lupa solat , gak ngaji ,belum bisa ngaji , males ngaji," kata Dide.

Sumber Viva.co.id

Belum ada Komentar untuk " Salat Pegang Al-Quran, Direkam dan Di-Posting Aldi Taher Diprotes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel