Pilu Pengemis Tasnya Dirampas Begal Pura-pura Ajak Makan: Itu Uang untuk Beli Kain Kafanku

 


Dua orang pemuda, berboncengan naik sepeda motor, berhenti di depan La Makmur (70), seorang pengemis yang biasa mangkal di depan sebuah bank di Jalan Kartini Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Seorang dari pemuda itu, berbaju hijau, turun dari sepeda motor dan mengajak Makmur mengobrol sejenak. Makmur mengira, pemuda itu hendak memberinya sumbangan.

Tak lama kemudian, ketika tak banyak orang melintas di jalan itu, si pemuda yang mengajaknya ngobrol kembali naik ke atas sepeda motornya. Tepat ketika ia sudah berada di atas tempat duduk sepeda motor, pemuda itu merampas tas Makmur, dan mereka langsung tancap gas.

La Makmur sempat mencoba mengejar dua pemuda itu, namun apa daya, ia tak punya kekuatan. Tenaganya terlalu lemah bagi dua pemuda bermotor itu.

Momen itu terekam kamera CCTV salah satu gedung di sekitar lokasi dan kini videonya viral di media sosial. Salah satunya dibagikan akun Instagram @ndorobeii.

Menurut Makmur, pelaku saat itu berpura-pura mengajaknya makan. Ia menolak karena sungkan. Namun, meski saat itu tak menaruh kecurigaan, Makmur sempat melihat gelagat lain di mata pelaku.

"Matanya melihat tas saya terus," katanya.

Makmur bilang, tas tersebut berisi uang yang telah dikumpulkannya selama menjadi pengemis. Mirisnya, uang itu katanya untuk membeli kain kafan bagi dirinya jika sewaktu-waktu ia meninggal dunia.

"Itu uang untuk beli kain kafanku. Saya tidak punya uang lagi," ucapnya.

Pelaku Ditembak

Salah satu pelaku penjambretan Makmur  akhirnya berhasil ditangkap polisi pada Sabtu (28/11/2020) malam oleh aparat Polres Baubau. Kasat Reskrim Polres Baubau AKP Reda Irfan, membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Penangkapan tersebut dilakukan terhadap salah satu pelaku yang merupakan eksekutor dalam aksi tersebut setelah dilakukan penyidikan oleh pihak kepolisian.

Dalam penangkapan itu polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya dan sejumlah uang hasil rampasan yang jumlahnya sudah tidak utuh lagi serta satu buah tas milik korban.

Sumber indozone.id

Belum ada Komentar untuk "Pilu Pengemis Tasnya Dirampas Begal Pura-pura Ajak Makan: Itu Uang untuk Beli Kain Kafanku"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel