Mengaku Sebagai Perempuan, Pemuda ini Ajak Seorang Pria Untuk Menikah Hingga Dapat Uang Rp 18 Juta

 


Sungguh malang! Sudah menyimpan harapan besar akan segera melepas status single dan membangun rumah tangga bersama sang pasangan, seorang pria tak diketahui namanya malah menelan pil pahit atas kegagalan pernikahannya.

Yang lebih malangnya lagi, gagalnya pernikahan disebabkan oleh ulah ‘kekasih’ dunia mayanya yang ternyata seorang pria berinisial HJ (27).

Ya, selama berkenalan hingga menjalin hubungan asmara dan ke tahap serius, korban tidak pernah bertemu secara langsung dengan pengguna Facebook dengan foto profil perempuan yang dimainkan oleh HJ.

Selama ini, hubungan mereka terjalin melalui komunikasi handphone. Sampai akhirnya, keduanya sepakat untuk menikah dan korban mengirimkan sejumlah nominal uang.

“Atas penipuan tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 18 juta, dengan iming-iming pelaku mau menikah dengan korban pada 11 November 2020. Korban pun bersedia memberikan uangnya kepada pelaku via transfer bank,” ungkap AKP Kristanto Situmeang, Kasatreskrim Polres Kapuas, dilansir today.line.me.

Pelaku kemudian dibekuk polisi di kediamannya, di Jalan Tjilik Riwut, Gang Sanggabuana, Kelurahan Baamang, Kecamatan Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Selatan.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku terancam hukuman pidana penjara paling lama empat tahun sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUHP,” tutup AKP Kristanto.

Belum ada Komentar untuk "Mengaku Sebagai Perempuan, Pemuda ini Ajak Seorang Pria Untuk Menikah Hingga Dapat Uang Rp 18 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel