Menabung Uang Gaji Selama 12 Tahun, Polisi di Kalimantan Selatan ini Berhasil Bangun Rumah Singgah


Menabung memang menjadi kebiasaan positif yang harus dilakukan oleh semua orang. Sebab dengan menabung, kita memiliki dana cadangan yang bisa digunakan untuk hal apapun. Terutama hal bersifat darurat.

Akan tetapi, jika umumnya orang-orang menggunakan uang tabungan untuk menopang keinginan diri sendiri, maka tidak halnya untuk Bripka Putra Andika Pratama, yang memanfaatkan uang tabungannya selama 12 tahun terakhir dari gajinya untuk orang banyak.

Uang tabungannya itu dia belikan ke sebuah rumah tingkat dua berlokasi di Jalan Purnasakti jalur X Komplek Surya Sakti, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Rumah itu dijadikannya sebagai rumah singgah bagi pemuda sekampung halaman di perantauan di Banjarmasin.

“Rumah singgah ini tidak hanya untuk putra daerah Selayar tapi kami terbuka bagi siapa saja yang ingin menginap. Bahkan, sering ada dari Pulau Jawa juga menginap. Prinsipnya kami saling membantu sesama perantauan,” kata polisi asal Sulawesi Selatan tersebut.

Rumah singgah itu sendiri dapat menampung 20 hingga 25 orang. Namun saat ini hanya ada sekitar 10 orang penghuninya.

“Kebanyakan di sini bekerja sebagai pelaut dan mayoritas pemuda. Jadi, ketika berada di Banjarmasin, mereka bisa tinggal di Mess Selayar kapan saja,” ucap Bripka Andika.

Setiap penghuni, seperti dilansir today.line.me, hanya dikenakan tarif Rp 500.000 untuk perawatan rumah. Namun uang yang dikeluarkan cukup sekali, dan penghuni rumah singgah bebas kapan saja keluar maupun kembali datang menginap.

Aksi mulia Bripka Andika ini lantas mendapat apresiasi dari Ketua BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Selatan Prof Dr Ahmad Alim Bachri serta Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar yang juga putra asli Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain memberikan piagam penghargaan, juga turut diberikan sebuah sepeda motor untuk keperluan operasional penghuni, serta keperluan rumah tangga seperti mesin cuci dan kasur.

“Mudah-mudahan tempat tinggal Mess Selayar ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih kepada Andika dan kawan-kawan yang sudah mewujudkan bangunan megah ini,” kata Kombes Pol Andi Azis Nizar.

Belum ada Komentar untuk "Menabung Uang Gaji Selama 12 Tahun, Polisi di Kalimantan Selatan ini Berhasil Bangun Rumah Singgah"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel