Masya Allah, Ustaz Abdul Somad Kenalkan Hafidzah Berusia 104 Tahun


Alquran merupakan kitab suci umat muslim di seluruh dunia. Terdapat banyak sekali keutamaan dari membaca ayat suci Alquran. Dalam hadist riwayat Abdullah Ibnu Mas'ud, disebutkan bahwa setiap huruf yang dibaca akan diberi balasan satu kebaikan.

Banyaknya pahala dari membaca Alquran membuat banyak umat muslim berlomba-lomba untuk melantunkan dan mengamalkan ayat suci Alquran. Salah satunya seorang perempuan dalam potret berikut ini.

Ustaz Abdul Somad membagikan sebuah kisah tentang seorang perempuan berusia 104 tahun. Meski telah berusia 104 tahun, perempuan tersebut ternyata mampu khatam Alquran setiap 5 hari sekali.

Penasaran dengan sosok wanita tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Kisah Seorang Wanita Berusia 104 Tahun

Dilansir dari akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, Ustaz Abdul Somad membagikan sebuah kisah tentang seorang wanita berusia 104 tahun. Wanita tersebut bernama Hubabah Anisah binti Sayyid Yusuf al-Haddad.

Khatam Alquran Setiap 5 Hari Sekali

Meski telah berusia 104 tahun, mata, telinga, dan ingatan Hubabah Anisah ternyata masih begitu kuat. Ia bahkan rajin melantunkan ayat suci Alquran dan selalu khatam Alquran setiap lima hari sekali.

"Mata, telinga, ingatan masih kuat. Khatam al-Qur'an setiap 5 hari sekali," sambungnya.

Salat Tahajud Setiap Malam

Melalui unggahan tersebut, diketahui Hubabah Anisah selalu melaksanakan salat tahajud setiap malamnya. Ia bangun pukul 01.00 dini hari untuk melaksanakan salat tahajud.

"Setiap malam bangun pukul 01 sholat Tahajjud," lanjutnya.

Setiap Malam Membaca Ratib al-Haddad

Selain rajin melantunkan ayat suci Alquran dan melaksanakan salat tahajud, Hubabah Anisah juga rajin membaca Ratib al-Haddad di setiap malamnya.

"Setiap malam membaca Ratib al-Haddad. Menetap di Pontianak. Semoga kita mengambil pelajaran dari kehidupan beliau. Amin," pungkasnya.

Ustaz Abdul Somad Meminta Doa

Melalui unggahan akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, terlihat momen saat Ustaz Abdul Somad meminta doa pada Hubabah Anisah. Ustaz Abdul Somad tampak membuka pecinya dan menunduk di depan Hubabah Anisah.

Hubabah Anisah lantas memegang kepala Ustaz Abdul Somad sambil membacakan doa-doa.

Belum ada Komentar untuk "Masya Allah, Ustaz Abdul Somad Kenalkan Hafidzah Berusia 104 Tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel