Mantap Berhijab Hinggal Hafal Surah Al-Fatihah, Celine Evangelista Diduga Jadi Mualaf : Semoga Istiqomah


Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sabtu, 3 Oktober, jagad dunia maya dihebohkan dengan beredarnya foto Celine Evangelista yang memakai hijab. Foto Celine yang berhijab itu diketahui diunggah oleh Ustadz Riza Muhammad di akun Instagram pribadinya. Celine sendiri adalah penganut agama Katolik. Alhasil ketika beredar foto memakai hijab, istri Stefan William itu disebut-sebut telah menjadi mualaf.

Rupanya foto itu dibuat lantaran Celine dan Stefan menghadiri kajian yang diadakan Ustadz Riza Muhammad. "Kami dekat sebab akhlak," ungkap Ustads Riza Muhammad. Stefan pun sempat mengucapkan terima kasih atas apa yang diajarkan Ustaz Riza Muhammad. "Terima kasih ustad," ungkap Stefan.

Ini juga bukan kali pertama Celine memakai hijab. Waktu itu Celine memakai busana muslim untuk menghormati keluarganya yang mayoritas beragama muslim. Dia pun sudah merasa nyaman ketika memakai baju yang menutup aurat.

"Aku merasa, aku juga bingung deh ngucapinnya gimana, aku merasa nyaman menutup aurat, yah gitu. Setelah aku tanya-tanya sama teman-teman aku yang sudah hijrah, sama semua teman-teman aku yang muslimah, dan aku tanya konsultasi sama ustaz alhamdulillah sih aman-aman saja karena itu niatan yang baik," jelas Celine di channel YouTube miliknya.

Celine juga menyebutkan dia tumbuh di lingkungan keluarga muslim, sehingga meminta semua orang untuk tidak mempermasalahkan busananya. "Insyaallah apa yang aku lakukan ini nggak salah, karena aku merasa nyaman. Jujur saja aku cinta Islam karena kebanyakan keluarga aku juga Islam dan ibuku juga Islam," jelas Celine. "Niat aku insyaallah baik mau menghargai teman-teman, keluarga, dan semua orang berpuasa, menjalani bulan suci Ramadhan. Aku juga mau menjalani indahnya bulan suci Ramadhan ini, aku juga mencintai Islam. Aku takut salah bicara sebenernya."

"Kata mereka itu malah niat yang baik kalau aku bisa seterusnya menutupi aurat. Malah kalau aku bisa menghargai teman-teman muslim itu pahala buat aku juga. Kata mereka nggak apa-apa awalnya coba-coba, dari simpati, simpati jadi suka, suka jadi sayang, sayang jadi cinta katanya," jelas Celine.

"Apapun agamanya, apapun menurut aku semua kembali ke diri masing-masing aja. Yang penting iman, amal, perbuatan kita di dunia," kata Celine beberapa waktu lalu. "Nggak ada perbedaan yang ada ujungnya, setiap orang pasti berbeda, punya pikiran yang berbeda, tanggapan yang berbeda, pandangan yang berbeda jadi kita harus saling menghargai perbedaan itu. Pelangi itu indah karena warnanya berbeda-beda."

Belum ada Komentar untuk "Mantap Berhijab Hinggal Hafal Surah Al-Fatihah, Celine Evangelista Diduga Jadi Mualaf : Semoga Istiqomah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel