Kisah Sedih Tiga Saudara Asal Tapanuli Tengah, Ibu Telah Tiada dan Ayah Pergi Entah ke Mana


Kehilangan sosok yang dicintai adalah salah satu hal paling sedih yang akan semua orang alami. Terlebih kalau kamu adalah seorang anak dan harus kehilangan orang tuamu di usia yang sangat dini. Itulah yang dialami oleh tiga bersaudara asal Tapanuli Tengah, Sumatera Utara ini.

Sebuah kabar sedih menjadi viral setelah pengguna Facebook bernama Justinus Marbun L Gaol, saudara dari ibu tiga bersaudara itu, mengunggah foto tiga bersaudara tersebut dan menceritakan kisahnya dalam caption.

Dalam Bahasa Batak, Justinus menceritakan bahwa tiga bersaudara itu lebih dulu ditinggal pergi oleh sang ayah, Herbin Tarihoran, yang entah di mana rimbanya sekarang. Selama ini, sang ibu lah yang membesarkan mereka seorang diri.

Sampai akhirnya, pada 17 Maret lalu saat status tersebut diunggah, sang ibu harus pergi menghadap Yang Maha Kuasa. Meninggalkan tiga bersaudara itu untuk selama-lamanya.

Unggahan tersebut mendapatkan respon simpati dari para netizen. Hingga saat artikel ini ditulis, unggahan tersebut sudah dikomentari sebanyak 4.300an pengguna Facebook dan dibagikan sebanyak 960 kali.

Dalam unggahan selanjutnya pada 19 Maret, Justinus memperlihatkan saat-saat sebelum ibu dari tiga bersaudara itu dimakamkan. Terlihat tiga bersaudara itu didampingi oleh keluarga dan teman-teman sekolahnya yang berkumpul di rumah untuk menyampaikan bela sungkawa dan penghormatan terakhir.

Respon yang luar biasa dari netizen kemudian direspon kembali oleh Justinus dalam unggahannya pada 24 Maret. Dia mengunggah foto tiga bersaudara itu di makam ibunya.

Dalam caption, Justinus merasa berterima kasih atas simpati yang diberikan. Dia juga berjanji akan menjaga dan merawat anak-anak dari saudaranya tersebut agar tumbuh menjadi anak yang baik dan sehat.

Kehilangan orang tua akan jadi fase yang berat, terlebih kalau kamu masih sangat muda dan yang meninggal adalah satu-satunya orang tuamu.

Bentuk perhatian dari orang terdekat seperti yang dilakukan Justinus dan orang jauh seperti para netizen menjadi sangat penting untuk membuat mereka tetap tegar menjalani hari-hari.

Semoga tiga bersaudara ini selalu diberi kekuatan untuk menjalani hari, ya.

sumber : diadona.id

Belum ada Komentar untuk "Kisah Sedih Tiga Saudara Asal Tapanuli Tengah, Ibu Telah Tiada dan Ayah Pergi Entah ke Mana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel