Kisah Haru Penjual Mie Ayam yang Sedekah Ratusan Porsi, Rela Makan Sambil Jongkok

 


Sungguh mulia hati bapak penjual mie ayam bernama Udin ini. Dia selalu menyisihkan rezekinya untuk bersedekah. Dia bahkan telah bersedekah 100 porsi lebih mie ayam. Siapa pun bisa mendapat mie ayam gratis dari pria yang akrab disapa Om Udin tersebut.

Kisah mengharukan penjual mie ayam ini dibagikan oleh TikTok @galang_fatih. Dalam videonya, Fatih memperlihatkan ramainya penerima mie ayam gratis yang dibagikan Om Udin di sebuah masjid.

Semua orang tampak menikmati mie ayamnya sambil duduk di pelataran masjid, kecuali Om Udin. Dia justru memilih menikmati mie ayam sambil jongkok di samping gerobak mie ayamnya.

Sifat dermawan Om Udin ini pun membuat banyak netizen yang merasa tersentuh. Tak sedikit pula netizen yang 'tertampar', sebab mereka yang merasa lebih cukup dari Om udin malah jarang sedekah.

Om Udin mengaku bersedakah karena ingin mengamalkan surah Al-Baqarah ayat 245.

"100 lebih. Jangan minta ini, minta itu, terus itung-itungan begini sedekahnya. Yang penting ikhlas karena Allah. Allah itu sudah janji di Alquran, barang siapa yang membelanjakan hartanya dengan baik, akan ada ganti. Di Surat Al Baqarah 245," kata Om Udin.

Saat ditanya mengenai apa alasannya rajin bersedekah, Om Udin pun memberikan jawaban yang cukup mengharukan. Menurutnya, untuk bersedekah, tak perlu menunggu lapang.

"Jualan mi ayam kan biasa aja, ya sedang lah, enggak terlalu laris, kok sedekah banyak gini pak lik?" tanya Fatih.

"Sedekah itu jangan menunggu lapang, kalau kita menunggu lapang berarti pelit," jawab Om Udin.

Video yang viral di media sosial ini pun dibanjiri pujian dari netizen. Mereka mendoakan agar Om Udin diberikan kesehatan dan dilancarkan rezekinya.

"Ya Allah limpahkanlah rejeki lebih agar kelak aku bisa berbagi seperti bapak ini," kata Tya Ningsih.

"Tetap rendah hati pak Udin, semoga Allah memberikan rezeki yang melimpah," kata Putriana Bz.

Sumber indozone.id

Belum ada Komentar untuk "Kisah Haru Penjual Mie Ayam yang Sedekah Ratusan Porsi, Rela Makan Sambil Jongkok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel