Heboh Kemunculan Buaya Jadi Jadian di Makassar, Sepasang Pria dan Wanita Ini Mengaku Keluarga si Reptil

 


Kepercayaan terhadap mitos bahwa buaya keturunan manusia nyatanya masih berkembang hingga saat ini. Khususnya di masyarakat Bugis, Makassar. Mereka mempercayai bahwa semua manusia memiliki saudara dalam wujud buaya.

Kepercayaan ini pula yang dianut oleh sepasang wanita dan pria yang tak disebutkan namanya. Keduanya langsung mendekati, mengelus-ngelus hingga membawa pulang sebuah buaya berukuran tak terlalu besar ke rumah mereka.

Sebelum dibawa oleh wanita dan pria itu, sang buaya sudah hampir semalam berada di pinggiran Sungai Tallo, tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar, seperti dilansir solopos.com.

“(Buaya muncul) sekitar pukul 13.00 Wita siang (Rabu 11/11/2020),” kata saksi mata, Tenri (20).

Buaya itu dianggap warga sekitar sebagai buaya jadi-jadian.

“Jadi dengar-dengar dari orang-orang tadi katanya buaya jadi-jadian. Karena kalau secara logika mana ada buaya yang diam didekati sama manusia,” ujar Henri.

Ditambah, ketika buaya itu dihampiri oleh si wanita dan pria yang mengaku sebagai saudaranya.

“Ada ibu-ibu dan laki-laki. Terus ibu-ibunya elus-elus itu buaya sambil nangis, yang laki-laki juga jongkok di dekat buaya kayak kesurupan,” terang dia.

Hingga saat ini, hewan reptil itu masih berada di kediaman wanita dan pria yang berlokasi di Jalan Pacinang 5, Muliadi.

Di sana, buaya itu dialas dan diselimuti oleh kain putih.

Belum ada Komentar untuk "Heboh Kemunculan Buaya Jadi Jadian di Makassar, Sepasang Pria dan Wanita Ini Mengaku Keluarga si Reptil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel