Heboh Awan Berbentuk Semar di Tengah Siaga Merapi


Kabar tak sedap kini tengah menyelimuti penduduk sekitar Gunung Merapi. Gunung Merapi kini kembali memasuki fase instrusi magma baru, yang ditandai dengan peningkatan gempa Vulkanik Dalam (VA).

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta bahkan telah menaikkan status Gunung Merapi dari waspada ke siaga (level III) sejak Kamis (5/11/2020) puukul 12.00 WIB.

Imbasnya, penduduk desa-desa di lereng gunung harus diungsikan demi keselamatan.

Namun siapa menyangka, di tengah status siaga dan sepinya aktivitas warga, muncul sebuah fenomena alam tak biasa dari Gunung Merapi.

Terekam jelas sebuah awan yang bentuknya menyerupai sosok Semar, yakni salah satu tokoh dalam pewayangan dalam tradisi Jawa maupun Sunda, yang digambarkan sebagai penjelmaan dari Hyang Ismaya dan menjadi penasihat para ksatria, melansir liputan6.com.

“Awan pagi tadi, mirip siapa ya lurd. Lokasi: Sawangan magelang,” tulis keterangan akun Instagram @merapi_uncover, Kamis (12/11).

Kemunculan awan menyerupai Semar ini pun langsung dihubung-hubungkan netizen dengan pertanda kedatangan bencana alam.

Namun di sisi lain, warganet yang menanggapi dengan santai justru menyebut bahwa awan itu lebih mirip Donald Trump, tokoh hantu Casper, bahkan hingga sosok Mbah Maridjan.

Belum ada Komentar untuk " Heboh Awan Berbentuk Semar di Tengah Siaga Merapi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel