Felix Siauw: Jika Istri Selingkuh, Maka Itu Adalah Kesalahan Suami

 


Penceramah Ustadz Felix Siauw menceritakan soal pola didikannya dalam keluarga. Sebagai seorang suami dan ayah, Felix mengakui bahwa dirinya adalah seorang pemarah dan temperamental.

Hal tersebut, kata Felix, didapatkan dari proses perkembangan dirinya dalam keluarga yang tidak ideal.

Felix Siauw mengungkapkan bahwa ayahnya adalah sosok yang tidak terlalu sabar dalam menghadapi anak-anaknya.

Saat dia dan kakaknya bertengkat, sang ayah muncul dengan metode pengasuhan yang beragam, mulai dari memukul, melempar kursi, hingga menyabet dengan sabuk.

Dibesarkan dengan pola asuhan tersebut, Felix memilih untuk berubah menjadi sosok yang baik. Ia bertekad jika memiliki anak, tidak ingin memperlakukan anaknya sama seperti yang ia dapatkan dari sang ayah.

Saat kecil, Felix Siauw mengaku jarang mendapatkan apresiasi. Dari situ ia belajar untuk mencoba mengapresiasi anaknya dan sesekali memberikan tantangan.

“Jadi yang saya lakukan adalah menempatkan cara pandang saya dengan cara pandang Islam,” ujar Felix Siauw saat menjadi bintang tamu di YouTube Neno Warisman, dikutip dari suaracom – jaringan terkini.id, Kamis, 5 November 2020.

Dalam agama Islam, kata Felix, anak dipandang sebagai sebuah amanah. Segala sesuatu yang dilakukan anak adalah tanggung jawabnya, termasuk juga dalam memperlakukan istrinya.

Menurutnya, dalam Islam jika seorang istri salah, suami tidak bisa marah karena ia harusnya menyalahkan diri sendiri.

“Pada hari pertanggungjawaban, yang kali pertama dihisab adalah suami sebagai kepala rumah tangga. Ketika istrinya salah, maka ia yang harus bersedih karena sudah gagal mendidik. Sebab, seorang perempuan adalah milik ayahnya hingga menikah, kemudian menjadi tanggung jawab suaminya,” ujarnya.

Sederhananya, kata Felix, jika seorang istri tidak bisa mengurus rumah atau berselingkuh, maka itu adalah kesalahan suami.

“Karena ia tidak bisa menyediakan kebutuhan istri, sehingga wanita itu tidak bisa berdiri sendiri. Jadi sebenarnya laki-laki adalah suporter untuk perempuan,” jelasnya.

“Ketika kita melihat output yang kita inginkan, apakah output itu akan terjadi jika kita melakukan ini,” sambungnya.

Selain itu, Felix Siauw juga menjelaskan dalam menikah, keinginan paling mulia adalah untuk memiliki keturunan.

“Ketika amanah sudah diberikan, maka hampir dalam seluruh hidup kita itu adalah dinilai keberhasilannya dari anak kita,” pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Felix Siauw: Jika Istri Selingkuh, Maka Itu Adalah Kesalahan Suami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel