Diego Maradona Meninggal Dunia akibat Serangan Jantung Di Saat Wabah Virus Covid 19 Belum Usai


Wabah Virus Corona Disease (Covid-19) yang semakin parah dan berkelanjutan membuat sejumlah aktivitas fisik lumpuh secara global. Termasuk diantaranya dunia olahraga sepakbola dunia.

Kabar para pemangku sepak bola dunia dan Eropa pun seolah ikut tertelan oleh pandemi ini.

Dan baru-baru ini, tiba-tiba saja sebuah kabar duka hadir dari salah satu legenda sepak bola Argentina, yakni Diego Maradona.

Pesepakbola yang mendapat julukan ‘Si Pemilik Gol Tangan Tuhan’ ini dinyatakan meninggal dunia pada Rabu, 25 November 2020 malam.

Maradona tutup usia pada 60 tahun karena mengalami serangan jantung di tempat kediamannya, Argentina.

Kondisi kesehatan sang legenda sepak bola ini memang memburuk. Dia harus menjalani perawatan karena ketergantungan terhadap penggunaan alkohol. Maradona bahkan juga menjalani operasi pembekuan darah di otaknya belum lama ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

Meninggalnya Maradona ini sontak membawa duka bagi dunia sepakbola Argentina, yang turut diharumkannya melalui kejuaraan dunia.

Dimana Maradona berhasil menghantar Argentina keluar sebagi juara dunia di Piala Dunia 1986 di Meksiko. Maradona juga berhasil membawa Napoli menjadi juara Liga Italia (1986/1987 dan 1989/1990), Piala Italia (1987), dan Piala UEFA (1988/1989).

Belum ada Komentar untuk "Diego Maradona Meninggal Dunia akibat Serangan Jantung Di Saat Wabah Virus Covid 19 Belum Usai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel