Aneh, Meski Sudah Talak Cerai, Abah Sarna Tetap Kumpul dan Ogah Pisah dengan Noni

 


Keluarga Noni merasa direndahkan dengan surat talak yang diajukan Abah Sarna untuk bercerai dengan Noni. Kakak Noni mengungkap gelagat aneh dan juga fakta terbaru yang mengejutkan. 

Meski sudah jatuhkan talak cerai pada Noni, Abah Sarna ngotot tak ingin pisah dengan istri ABG yang baru saja dinikahinya itu. Gelagat Abah Sarna setelah menjatuhkan talak cerai pada Noni juga menjadi pertanyaan besar bagi keluarga Noni. 

Pasalnya setelah menjatuhkan talak cerai, Abah Sarna justru mengaku tak ingin pisah dari Noni. Melihat gelagat kakek 78 tahun tersebut, akhirnya pihak keluarga Noni membocorkan fakta yang mengejutkan tentang perceraian keduanya. 

Fakta Baru yang Jadi Sebab Perceraian 

Bagaimana tidak setelah 22 hari menikahi Noni, Abah Sarna ternyata masih belum mendapatkan restu dari keluarganya. 

Iyan, kakak Noni menyebut keluarga Abah sepertinya tidak suka dan tidak setuju jika Abah Sarna menikahi gadis muda.

Hal tersebut diungkapkan oleh Iyan saat membenarkan jika sang adik telah dijatuhi talak oleh Abah Sarna. 

"Muhun (iya) kang, Abah Sarna yang melayangkan surat talak kepada Noni," katanya singkat melalui pesan di Facebook, Minggu (1/11/2020).

Iyan juga mengungkapkan perasaannya mewakili pihak dari keluarga Noni, bahwa surat talak cerai dari Abah Sarna ini menjadi kabar mengejutkan dan menyakitkan. 

"Kami kaget enggak ada hujan enggak ada angin, tiba-tiba datang dari pihak KUA membawakan surat pernyataan talak," katanya, Minggu (1/11/2020).

Dianggap Merendahkan Keluarga Noni 

Kakak kandung Noni ini pun sempat mempertanyakan sebab Abah Sarna menalak Noni. Pasalnya, perbuatan Abah Sarna itu sangat merendahkan dan menyakiti hati Noni dan keluarga. 

Simak Video Selengkapnya :

"Yang dilakukan pihak Abah Sarna sangatlah merendahkan keluarga kami," ungkap Iyan.

Apalagi, sebelum surat talak cerai itu datang, Abah Sarna masih sempat kumpul-kumpul dengan keluarga Noni.

Abah Sarna Ogah Pisah dari Noni 

Selain itu, keganjilan dari perceraian keduanya, Abah Sarna mengaku tak ingin pisah dengan Noni, istri yang baru dinikahinya tersebut.

"Saya bingung ketika sudah ada surat talak itu, si Abah Sarna masih saja kumpul-kumpul dan mengaku tidak ingin pisah dari Noni," katanya.

Iyan juga bercerita bagaimana reaksi syok Noni ketika pertama kali membaca surat talak dari sang suami. 

Noni tampak memperlihatkan surat pernyataan Iqrol Talaq yang telah ditandatangani oleh Abah Sarna yang telah dilengkapi dengan materai. 

Tak hanya itu, ada pula rekaman video yang memperlihatkan Noni saat membacakan surat talak cerai dari Abah Sarna.

Karena kabar mengejutkan itu, rupanya Noni sempat tak nafsu makan tahu dirinya ditalak cerai oleh Abah Sarna.

"Alhamdulillah kondisi Noni sekarang baik, tapi kemarin (setelah mendapat surat talak) sempat tak nafsu makan sehari," ujarnya.

Penyebab Kandasnya Rumah Tangga Abah Sarna

Selain itu, Iyan juga sempat mengungkapkan adanya masalah yang diduga menjadi penyebab kandasnya rumah tangga Abah Sarna dan Noni. Dirinya mengungkapkan bahwa keluarga Abah Sarna tak setuju jika kakek 78 tahun itu menikahi Noni.

Padahal dari pihak keluarga Noni sudah merestui perihal pernikahan putri mereka yang masih 17 tahun itu menikah dengan kakek 78 tahun. 

Sayangnya, kini setelah menyerahkan putri kesayangan mereka, keluarga Noni harus kecewa lantaran Abah Sarna justru menjatuhkan talak cerai kepada istri yang baru dinikahinya 22 hari itu. 

"Keluarga si Abah yang bermasalah itu kalau kata si abahnya mah. Lagipula dari pihak kami tidak ada masalah dan yang menggugat itu dari keluarga Abah," jelas Iyan.

Singgung Mas Kawin dan Seserahan

Dikutip dari TribunJabar.com, dalam surat talak yang diberikan, Abah Sarna rupanya juga menyinggung soal mas kawin yang ia berikan pada Noni.

Diketahui saat menikahi Noni, kakek asal Subang ini memberikan mas kawin yang fantastis. Dalam pernikahan itu Abah Sarna memberikan barang-barang rumah tangga serta sebuah sepeda motor. Saking banyaknya sampai butuh diangkut dua pickup. 

Tak hanya itu, kakek 78 tahun itu juga memberikan mas kawin 11 gram emas dan uang senilai Rp 10 juta sebagai bukti cintanya pada Noni, sang pujaan hati.  

Setelah menjatuhkan talak, rupanya Abah Sarna mengikhlaskan semua harta itu untuk Noni sepenuhnya. Ia tak ingin meminta kembali mas kawin yang sudah diberikannya pada Noni. 

Memang sampai kapanpun restu keluarga akan menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memutuskan pernikahan. Karena bagaimanapun keluarga adalah pendukung utama kita dalam melangkah. 

Sayangnya, dalam proses pengajuan talak ini, sepertinya tampak kurang komunikasi dengan pihak perempuan. Sehingga terjadi anggapan 'merendahkan'. Semoga masalah ini segera diselesaikan dengan baik dan kekeluargaan.

Belum ada Komentar untuk "Aneh, Meski Sudah Talak Cerai, Abah Sarna Tetap Kumpul dan Ogah Pisah dengan Noni"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel