Sudah Terlanjur Viral, Bukan SBY, Marzuki Alie Akui Beri Uang Makan Ke Mahasiswa


Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dituding menjadi dalang di aksi demonstrasi tolak UU Omnibus Law. Tudingan yang terus menerus ditujukan ke SBY itu membuat Partai Demokrat panas.

Marzuki Alie Mantan Ketua DPR RI periode 2009- 2014 buka suara jika dirinya hanya memberikan uang makan kepada mahasiswa yang melakukan aksi demo.

Diketahui, Marzuki Alie merupakan Rektor Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, Sumatera Selatan. Ia mendukung penuh aksi mahasiswa yang melakukan demo menolak Omnimbus Law UU Cipta Kerja.

Selain dukungan, Marzuki Alie memberikan fasilitas terhadap mahasiswanya berupa menyiapkan uang makan untuk yang mengikuti demo.

"Mahasiswa ikut demo kita fasilitasi, datang ke kampus, kita kasih uang makan agar mereka tidak terpengaruh orang luar yang kasih nasi bungkus," ucap Marzuki dikutip Portalsurabaya.com dalam konferensi pers virtual pada Jumat 9 Oktober 2020.

Ia terbuka kepada mahasiswanya yang menentang kebijakan yang telah diputuskan oleh pemerintah, terlebih kebijakan tersebut dinilai tidak pro kepada masyarakat.

"Di sinilah kita memberikan kesempatan untuk berbicara di publik dan berpikir sosial masalah negara, bukan hanya di kampus," katanya.

Sebelumnya, dengan tegas Marzuki Alie menolak pengesahan Omnimbus Law tersebut.

Ia menyoroti klaster pendidikan yang ada dalam Omnnimbus Law UU Cipta Kerja. Ada pasal yang ia fokuskan untuk perizinan lembaga pendidikan harus berbadan izin usaha (PT).

"Artinya, pendidikan jadi komersiil. Padahal, pendidikan ini menjadi tanggung jawab negara," jelasnya.

"Kami juga sudah mengutus orang untuk ke DPR agar klaster pasal pendidikan ini dikeluarkan atau judicial review ke MK," imbuhnya.

Dulu, ketika ia menjabat sebagai Ketua DPR RI, setiap individu yang berunjuk rasa serta menyampaikan orasi tidak akan pernah ditolak olehnya.

"Saya selama menjabat sebagai Ketua DPR setiap orang demo saya panggil yang demo itu, saya dengarkan apa yang mereka mau," katanya.

"Kenapa harus takut, itu adalah adik-adik kita, anak-anak kita, temui saja. Semua yang penting adalah komunikasi," tutupnya.

Marzuki Alie kemudian mengklarifikasi melalui akun Instagram miliknya @MarzukiAlie Senin, 12 Oktober 2020, bahwa dirinya hanya prihatin dengan mahasiswa yang banyak mendapatkan perlakuan kurang baik dari penegak hukum.

"Klarifikasi memfasilitasi mhsw utk berdemo. Viral ke seluruh nusantara. Memberi makan kepada anak sendiri, dibilang mendanai demo, narasi dan diksi yang menyesatkan. Seorang rektor harus tampil ke depan manakala ada masalah, dengan mahasiswanya bukan dengan pembiaran. Prihatin, ada mhsw digebuki penegak hukum krn gara2 penyusuf mereka mjd korban."Tulisnya

Demokrat Siap Polisikan Pihak Ini Karena Sering Fitnah SBY Dalangi Aksi Demo

Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY santer dituding sponsori aksi demo UU Cipta Kerja Omnibus Law.

Didi Irawadi Syamsuddin politisi Partai Demokrat dalam kanal Youtube Hersubeno Point mengatakan jika tudingan tersebut keji dan tidak bertanggung jawab serta pihaknya siap melakukan upaya hukum terkait fitnah yang ditujukan ke SBY.

"Tudingan terhadap SBY Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat adalah tuduhan keji dan tidak bertanggung jawab," Ujarnya

Didi menyebut jika orang-orang yang menuduh SBY sebagai dalang unjuk rasa Omnibus Law adalah seorang pengecut.

"Saya meminta kepada orang-orang yang menuduh SBY selama ini jangan jadi pengecut, karena orang-orang ini tak jelas keberadaanya," Ujar Didi.

Tak sampai disitu, Didi juga menantang orang-orang yang memfitnah SBY untuk berani tampil dan membawa bukti serta tak terus menerus bersembunyi.

"Kalau berani tampil dan bawa bukti yang bisa dipertanggung jawabkan secara hukum. Hati-hati tuduhan ini termasuk pelanggaran berat jika tak bisa menunjukan buktinya" Ujarnya.

Sumber portalsurabaya


Belum ada Komentar untuk " Sudah Terlanjur Viral, Bukan SBY, Marzuki Alie Akui Beri Uang Makan Ke Mahasiswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel