Sudah divonis Meninggal Dunia, Bayi ini Hidup Lagi Setelah 15 Jam Berada di Kamar Mayat

 


Sebuah keajabian terjadi di China pada Januari 2016 lalu. Pada bujan Januari beberapa tahun yang lalu, seorang bayi yang lahir prematur dengan berat 1,3 Kg bernama An An menjakani perawata intensif dan harus ditempatkan dalam inkubator di Rumah Sakit Rakyat Pan’an, Provinsi Zhejiang, China.

Kemudian setelah 23 hari di dalam inkubator, pihak keluarga memksa bayi untuk dibaya pulang karena akan merayakan Imlek di rumah. Beberapa hari kemudian, sang ayah, Lu mengatakan jika putranya berubah pucat dan ia segera membawa An An ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Saat tiba di rumah sakit nyawa bayi An An yang baru berusia 1 bulan itu sudah tidak bisa tertolong lagi. Dokter yang menanganinya pun mengatakan bahwa An An mengalami gagal jantung dan dinyatakan meninggal dunia. Setelah itu, ayahnya mendapatkan sertifikat kematian dari rumah sakit dan membawa An An ke rumah duka.

An An yang terlihat mungil itu dimasukkan dalam lemari pendingin di kamar mayat sekitar pukul 18.00 waktu setempat. Besoknya sekitar pukul 09.00 waktu setempat, staf rumah duka bersiap akan membawa bayi itu kremasi terkejut karena mendengar suara bayi menangis. Kemudian petugas itu mmembuuka pintu kamar mmayat dan mendapati An An masih hidup.

“Saya membukanya dan melihat dia bergerak. Jadi saya memberitahu ayahnya bahwa bayinya masih hidup,” ujar staf tersebut.

Sebelumnya, An An berada di dalam lemari pendingin itu selama 15 jam dengan suhu minus 12 derajat celsius Pihak keluarga yang mengetahui An An masih hidup langsung membawanya ke ruang gawat darurat dan kembali ditempatkan dalam inkubator.

Dokter yang menangani bayi itu sekaligus mengumumkan kematiannya terkejut kenapa hal itu bisa terjadi. Dr. Chen mengaku kebingungan. Direktur Rumah Sakit Rakyat Pan’an, Dr Yang, mengatakan bahwa staf rumah sakit seharusnya memastikan kematian bayi itu untuk kedua kalinya sebelum mengeluarkan sertifikat kematian.

Belum ada Komentar untuk "Sudah divonis Meninggal Dunia, Bayi ini Hidup Lagi Setelah 15 Jam Berada di Kamar Mayat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel