Kabar Baik Umrah Resmi Dibuka Mulai Hari ini, Jamaah Dibatasi Hanya 6.000 Perhari

 


Seperti diberitakan viva.co.id, sesuai ketentuan, pada tahap pertama ini jemaah yang diizinkan untuk melaksanakan ibadah umrah hanya 6.000 jemaah per hari, itu pun hanya dibatasi bagi warga Saudi dan ekspatriat yang bermukim di Arab Saudi.

Jemaah yang diizinkan melaksanakan umrah setelah mendaftar melalui aplikasi Eatmarna di Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

melansir Saudi Press Agency, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengatur sedemikian rupa agar pelaksanaan umrah tidak terjadi kerumunan. Diantaranya aktivitas umrah akan dibatasi hanya 3 jam per grup jemaah umrah.

Otoritas juga menyiapkan lima titik kumpul jemaah sebelum menuju Masjidil Haram, yaitu Ajyad, Al-Shisha, Al-Gaza, dan Al-Zahir. Dari titik kumpul itu, jemaah umrah kemudian diangkut ke Masjidil Haram dengan bus, disertai fasilitas kesehatan.

Untuk menyambut kedatangan jemaah, kamera termal akan ditempatkan di pintu masuk dan di dalam aula Masjidil Haram untuk memantau lonjakan suhu tubuh dan mengeluarkan peringatan jika perlu.

Sumber Viva.co.id

Belum ada Komentar untuk "Kabar Baik Umrah Resmi Dibuka Mulai Hari ini, Jamaah Dibatasi Hanya 6.000 Perhari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel