Difitnah Dalangi Demo, SBY: Apa Nasib Saya Diginikan Terus, Saya ini Orang Tua


Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara dia dan Partai Demokrat difitnah dalangi demo Omnibus Law pekan kemarin. SBY mengaku nggak habis pikir kenapa dia selalu difitnah dalangi demo besar yang terjadi di masa pemerintahan Jokowi. 

SBY curhat nasibnya selalu dikambinghitamkan dalam tiap aksi demo besar yang terjadi.   

“Ya nggak tahu saya, apa barangkali nasib saya diginikan terus ya. Nggak tahu saya, memang kalau saya ikuti saya kembali seperti yang saya alami pada 2016, dulu difitnah gerakkan massa menunggangi dan membiayai, sama seperti sekarang,” ujar SBY menjawab dialog santai dengan kader 11 Oktober 2020, seperti diunggah di YouTube SBY dikutip Senin 12 Oktober 2020.        

Dalangi demo, SBY: tak mungkin

SBY mengakui menjalani pemerintahan itu tidak mudah, banyak tantangan yang dihadapi sana sini. SBY paham dengan tantangan tersebut lantaran sudah malang melintang di pemerintahan selama 15 tahun.Banyak masalah masyarakat yang perlu dipecahkan segera. 

“Begini saya ini orang tua ya, pernah berjuang sebagai prajurit selama 30 tahun, pernah di pemerintahan 15 tahunm juga mengertilah pemerintahan banyak hadapi banyak masalah dan harus dipecahkan. Dulu saya alami seperti itu,” kata dia.   

Namun demikian, dia kembali menyinggung tuduhan dan fitnah tidak baik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Kalau fitnah tambah subur, SBY tak habis pikir, seperti apa kehidupan berbangsa dan bernegara, rakyat akan tidak tenang saling curiga. 

SBY mengatakan jika pun punya kekuatan untuk membiayai gerakan massa demo yang begitu masif, dia tak mau dan tak punya niat melakukan hal buruk tersebut.  

“Andai kata saya ini punya kemampuan menggerakkan gerakan massa yang begitu luas, andai kata saya punya uang dan tentu uangnya banyak untuk gerakkan aksi itu, saya juga nggak punya niat. Tak terpikir lakukan sesuatu yang tidak tepat saya lakukan,” jelasnya. 

Fitnah mempermainkan Tuhan

SBY mengatakan fitnah sesungguhnya menuduh seseorang yang tidak mengandung kebenaran sedikit pun.    

Makanya soal fitnah dia menunggangi demo tolak Omnibus Law, SBY meyakini yang ditunggangi pun bakal merasa tak nyaman dengan tuduhan tersebut. 

“Kemarin elemen masyarakat unjuk rasa di mana-mana. Kalau dianggap mereka ditunggangi seperti itu, mereka juga terhina, dan apalagi memfitnah kan mempermainkan kebenaran. Sebagai umat beriman kita kita ini kalau suka atau senang memfitnah artinya mempermainkan kebenaran sama saja mempermainkan tuhan,” jelasnya. 

Dalam keprihatinannya fitnah tumbuh subur di Indonesia, SBY tetap berdoa semoga ke depan kehidupan berbangsa dan bernegara makin baik kualitasnya. 

“Mudah-mudahan negeri ini makin baik, tak berkembang fitnah dan tuduhan tak berdasar seperti itu,” ujarnya. 

Sumber hops.id

Belum ada Komentar untuk "Difitnah Dalangi Demo, SBY: Apa Nasib Saya Diginikan Terus, Saya ini Orang Tua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel