Didemo di Mana-Mana, Puan Maharani Bilang UU Cipta Kerja untuk Kepentingan Rakyat

 


Ketua DPR RI Puan Maharani menyusul Presiden Jokowi menjelaskan perihal kenapa UU Cipta Kerja dibutuhkan di Indonesia. Melalui video yang diunggah di akun Instagramnya dengan membaca teks yang sudah disiapkan, Puan bilang kalau Undang Undang tersebut dilaksanakan untuk kepentingan nasional dan kepentingan rakyat Indonesia.

"Apabila Undang Undang ini masih dirasakan oleh sebagian masyarakat belum sempurna, kata Puan, maka sebagai negara hukum terbuka ruang untuk dapat menyempurnakan Undang Undang tersebut melalui mekanisme yang sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," katanya, dalam video berdurasi 1 menit 4 detik itu.

Puan menjelaskan bahwa dalam masa persidangan 1 tahun sidang 2020-2021, DPR RI telah menyelesaikan pembahasan 5 RUU, yang mana salah satunya RUU Cipta Kerja.

Menurut Puan, RUU Cipta Kerja telah diselesaikan oleh Pemerintah dan DPR melalui pembahasan yang intensif dan dilakukan secara terbuka, cermat, dan mengutamakan kepentingan nasional, baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang.

"Melalui UU Cipta Kerja, diharapkan dapat membangun ekosistem berusaha di Indonesia yang lebih baik dan dapat mempercepat terwujudnya kemajuan Indonesia," katanya.

Apabila Undang Undang ini masih dirasakan oleh sebagian masyarakat belum sempurna, kata Puan, maka sebagai negara hukum terbuka ruang untuk dapat menyempurnakan Undang Undang tersebut melalui mekanisme yang sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

"DPR melalui fungsi pengawasan akan terus mengevaluasi saat UU tersebut dilaksanakan dan akan memastikan bahwa Undang Undang tersebut dilaksanakan untuk kepentingan nasional dan kepentingan rakyat Indonesia," imbuhnya.

Belum ada Komentar untuk "Didemo di Mana-Mana, Puan Maharani Bilang UU Cipta Kerja untuk Kepentingan Rakyat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel