Wanita Perkasa Bernama Asrinda Basri, Kerja 12 Jam Kuat Angkat Mesin Cuci dan Kasur

 


Apapun pekerjaan halal akan selalu dicari dan dijalani. Tampaknya kalimat tersebut berlaku bagi wanita perkasa bernama Asrinda Basri ini. Dia tanpa mengeluh dan malu bekerja membantu temannya mengangkat barang-barang.

Tidak tanggung-tanggung, barang yang dia angkat berupa mesin cuci hingga kasur springbed. Hal ini dilakukan Asrinda Basri untuk bisa membiayai keluarga, sekolah serta kuliahnya. Dia banting tulang selama 12 jam setiap hari demi mendapatkan penghasilan.

Penasaran dengan cerita pekerjaan Asrinda Basri? Melansir dari akun Instagram asrindabasri, Rabu (16/9/2020), simak ulasan informasinya berikut ini.

Kerja Angkat Barang

Merdeka.com - Bagi sebagian orang menganggap pekerjaan mengangkat-angkat barang hanya dilakukan oleh pria saja. Namun ternyata, ada beberapa wanita yang tetap melakukan pekerjaan itu demi mendapatkan uang. Seperti yang dirasakan oleh wanita bernama Asrinda Basri.

Wanita berhijab ini bekerja di salah satu toko swasta di Tenggarong. Meski wanita, Asrinda Basri begitu kuat membantu temannya mengangkat-angkat barang. Mulai dari mesin cuci, barang eletronik, furniture hingga kasur sudah diangkat olehnya.

"Hai nama aku Asrinda Basri, aku kerja di salah satu toko swasta di Tenggarong. Aku kerja nya bantu-bantu teman aku angkat-angkat barang, tak cuma itu kalian bisa check di YouTube aku apa saja kerjaan aku," kata Asrinda Basri seperti yang terekam dalam video.

Kerja 12 Jam

Tak hanya itu, Asrinda Basri bekerja selama 12 jam setiap harinya. Bahkan hari liburnya hanya satu kali tiap bulan. Diakuinya, dia terkadang sampai lupa makan dan hasilnya sakit. Meski sakit sekalipun, dia hanya bisa bertahan saja.

Hal ini dilakukan karena dia tidak ingin dilihat seperti orang yang ingin enaknya saja. Asrinda Basri juga mengatakan, dirinya memulai semua itu dari nol atau bawah.

"Di sini aku kerja 12 jam, libur nya satu bulan sekali. Banyak teman-teman di sini yang enggak tahu, aku bagaimana dan kerjaan aku apa. Ini kerjaan aku hari-hari, kalian bisa check juga di YouTube," sambungnya.

Hidupi Keluarga

Merdeka.com - Pekerjaan itu dilakukan Asrinda Basri demi bisa mendapatkan penghasilan yang halal. Dari penghasilannya itu, dia bisa membiayai keluarganya. Selain itu dia juga bisa membayar uang sekolah dan kuliahnya.

"Aku juga biayain keluarga aku, kuliah, sekolah. Dan aku juga berusaha tersenyum, walaupun aku dihina. Terima kasih," ungkapnya.

"Mungkin kamu malu, ya dari posisi bapak cuma supir dumtruck 🙏 miris saja sih sebetulnya pemikiran seperti itu, aku percaya roda pasti berputar. Makasih banyk yang sudah kasih support aku ,🙏🙏," tulisnya dalam akun Instagram.

Kerap Dihina

Asrinda Basri juga kerap mendapat cobaan. Terlebih pada hinaan-hinaan yang melayang pada dia dan pekerjaannya. Alih-alih menyerah, Asrinda Basri tetap menjalani itu semua di samping hinaan dari banyak orang.

"Sering banget di kata2in aku dari dulu sampai sekarang enggak cuma dari keluarga, teman, maupun teman2 online ku, aku buat video2 enggak jelas, supaya hilangkan stress saja sih sebetulnya," tulisnya,

"Aku juga sering banget di rendahkan mungkin dari segi materi maupun profesi aku cuma marketing, alhamdulillah aku sangat bersyukur sudah di kasih masukan dari kalian, walaupun kata2 yang tidak pantas. Aku percaya Allah tidak tidur, JODOH, REZEKy ke depan nya akan lebih baik🙏," tandasnya.

Asrinda Basri tanpa mengeluh dan malu bekerja membantu temannya mengangkat barang-barang. Tidak tanggung-tanggung, barang yang dia angkat berupa mesin cuci hingga kasur springbed.

Belum ada Komentar untuk "Wanita Perkasa Bernama Asrinda Basri, Kerja 12 Jam Kuat Angkat Mesin Cuci dan Kasur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel