Viral Semua Karyawan Saksikan Pengumuman PHK Massal, Netizen Ikutan Sedih

 


Sebuah video viral memperlihatkan semua karyawan yang berjumlah ribuan orang menyaksikan pengumuman PHK massal yang dilakukan oleh direksinya. Netizen pun ikutan sedih saat menyaksikannya. 

Kreator TikTok Rizka Juniar membagikan sebuah video yang memperlihatkan kerumunan karyawan yang berjumlah sekitar ribuan orang sedang menyaksikan penguman direksi soal PHK massal akibat pandemi Covid-19.

"Sumpah ini sedih banget, jangan di-skip. Semua karyawan di PHK, kalian bisa bayangin gak sih betapa sedihnya," tulis Rizka dalam video TikToknya.

Dia menceritakan, para karyawan merupakan tulang punggu keluarganya. Dan kini mereka pun sudah tak bisa lagi bekerja.        

"Di sini tuh banyak orang yang menggantungkan hidupnya. Ada yang harus menjadi tulang punggung keluarga, ada yang membiayai keluarganya, kuliah sambil kerja. Dan ini belum semuanya karena dibagi 2 tempat pengumuman PHKnya," tutur dia dengan emoticon sedih.

Dia pun mengaku sedih harus berpisah dengan para teman kerja yang sudah dianggap sebagai keluarganya selama ini. Namun, keputusan PHK massal akibat pandemi tak bisa diubah lagi.

"Tapi mau gimana lagi, sukses kalian semua," ucapnya.

Netizen yang melihat video ini pun dibuat sedih. Pasalnya, mereka tak membayangkan jika hal tersebut harus dialaminya.

"Aku merinding dan mau nangis liat ini. Semoga pandemic berakhir dan mereka semua bisa melalui masa sulit ini. Semangat," komentar Ellchintya.

"Ga ngebayangin betapa hancurnya juga hati dari pemilik PT tersebut karena harus seperti ini dan yang paling takutnya bangkrut terus terbengkalai pabriknya," sahut Vivi_2020.

"Dan gw salah satu karyawan PHK sedih banget sih, corona bener-bener ngefek banget ke semua perusahaan, jangankan pengusaha kecil bahkan efeknya sampai ke yang besar," pungkas Silvia Septianty.


Sumber Indozone

Belum ada Komentar untuk "Viral Semua Karyawan Saksikan Pengumuman PHK Massal, Netizen Ikutan Sedih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel