Terekam Wanita Bongkar Kotak Amal Masjid, Pas Dibuka Pelaku Terdiam Melihat Isinya

 


Aksi pencurian uang kotak amal masjid di Bandar Lampung kembali terjadi. Ironisnya aksi pencurian yang terekam melalui rekaman CCTV masjid ini dilakukan oleh seorang wanita muda. 

Pelaku merusak kunci gembok kotak amal menggunakan obeng. 

Wanita muda yang mengenakan pakaian merah dan berkerudung hitam ini masuk ke dalam masjid. 

Setelah melihat situasi Masjid Al Hidayah yang berada di Jalan Cut Nyak Dien, Gang Bungsu Kaliawi Persada, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung tengah sepi usai shalat dzuhur, pelaku melancarkan aksinya yang terekam CCTV. 

Dari rekaman CCTV, pelaku terlihat memegang obeng dan merusak kunci gembok kotak amal yang tertempel di tembok yang berada di shaf laki-laki. 

Setelah gembok berhasil dibuka, pelaku sempat terdiam saat melihat isi kotak amal dikarenakan hanya terdapat uang recehan koin. Namun pelaku tetap mengambil uang dengan genggaman tangan pelaku. 

Tidak puas begitu saja, pelaku mencari ember di area masjid untuk menguras semua isi uang koin tersebut lalu dimasukkan ke dalam ember. 

Setelah berhasil menjarah uang kotak amal, pelaku langsung meninggalkan masjid. 

Pengurus Masjid Al Hidayah Firmansyah mengatakan, diketahui pencurian uang kotak amal ini setelah jamaah mengetahui kunci gembok rusak. 

“Pelaku bukan warga sini, mungkin menggunakan kendaraan juga,” ucap Firmansyah ketika ditemui di masjid, Selasa (22/9/2020). 

Menurut Firmansyah, kejadian serupa ini sudah tiga kali terjadi. Mirisnya pada kejadian yang sebelumnya, kotak amal beserta isinya dibawa pelaku. Kerugian ditafsir ratusan ribu rupiah. 

Akibat Kejadian Ini, pihak masjid sudah melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib dengan membawa rekaman CCTV untuk bahan penyelidikan petugas. 


Sumber Kompas TV

Belum ada Komentar untuk "Terekam Wanita Bongkar Kotak Amal Masjid, Pas Dibuka Pelaku Terdiam Melihat Isinya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel