Polwan yang Tewas Ditabrak Wakil Bupati Yalimo Ternyata Seorang Mualaf, Rajin Bersihkan Mesjid


Duka masih menyelimuti keluarga dari Polwan Bripka Christin Batfeni yang meninggal dunia karena ditabrak mobil oleh Wakil Bupati Yalimo Erdi Dabi, kejadian naas itu terjadi diduga karena Wakil Bupati Yalimo itu diduga mengendarai mobil dalam keadaan mabuk miras.

Dilingkungannya, Anggota Propam Polda Papua ini dikenal seorang mualaf yang taat, bahkan bukan hanya dengan menjadi seorang mualaf saja, hampir setiap hari sebelum berangkat ke tempat tugasnya, beliau selalu sempatkan diri untuk ikut membersihkan mesjid, Al Askar Bucen, bersama dengan para pengurus mesjid lainnya.

Simak Video  Polwan yang Tewas Ditabrak Wakil Bupati Yalimo Selengkapnya :

Putri almarhumah menceritakan kisah ibunya dalam sebuah unggahan video di TikTok, putri almarhumah membagikan ibunya rajin membersihkan tempat ibadah.

“Ini bundaku seorang mualaf yang benar-benar tergerak hatinya sebelum ke kantor suka membantu masyarakat membersihkan masjid di pagi hari,” tulis putri almarhumah di akun @keisakhedira dikutip Jumat 18 September 2020.

Namun pada tanggal 15 September ketika sedang menuju ke tempat tugasnya, sekitar pukul 07.40 wit, di Jalan Ardipura, Kota Jayapura, Papua almarhumah, ditabrak sebua mobil yang dikendarai Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi, hingga almarhumah, terlempar hingga masuk ke dalam got, dan menyebabkan kematian di tempat. Dan diduga kuat jika pelaku ternyata sudah dalam keadaan mabuk ketika mengendarai mobilnya, jenis Toyota Hilux.

Bripka Rifael Mubarak, suami Bripka Christin M Batfeny mengatakan, almarhumah istrinya sempat menitipkan pesan terakhir.

"Kita berangkat ke kantor, ibu jalan duluan pakai motor. Harusnya yang pakai motor itu saya. Ibu pesan, 'Pa, saya pergi duluan ke kantor, tolong lihat anak-anak, mereka ada ujian online'," ujar Rifael, Kamis (17/9/2020).

Peristiwa tewasnya Bripka Christin Meisye Batfeny bermula ketika Wakil Bupati Yalimo Erdi Dabi bersama seorang rekannya mengendarai mobil Toyota Hilux dalam keadaan mabuk dengan kecepatan tinggi dari arah Jayapura tujuan Entro.

Di sekitar lokasi kejadian, mobil yang dikendarai Erdi hilang kendali dan melaju di jalur sebelah kanan. Dari arah berlawanan, Christin datang mengendarai sepeda motor. Kecelakaan pun tak terindarkan yang menyebabkan Bripka Christin Meisye Batfeny tewas dilokasi kejadian.


Sumber gomuslim

Belum ada Komentar untuk " Polwan yang Tewas Ditabrak Wakil Bupati Yalimo Ternyata Seorang Mualaf, Rajin Bersihkan Mesjid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel