Netizen "Baru Tau Orang Gila Sekarang, Penusuk Syekh Ali Jaber Punya Akun Facebook dan Instagram Aktif" - Kabar Aljazeera

Netizen "Baru Tau Orang Gila Sekarang, Penusuk Syekh Ali Jaber Punya Akun Facebook dan Instagram Aktif"


Setelah sempat viral foto dan nama pelaku penikam Syekh Ali Jaber, akun Instagram bernama @andrian_alfin mulai diserang warganet, Ahad (13/9) malam.

Kecaman dan umpatan dari netizen mewarnai postingan beberapa foto di akun Facebook dan Instagram yang diduga milik penusuk Syekh Ali Jaber.

Linimasa sosial media dan sejumlah berita di televisi langsung ramai ketika ada yang mengatakan bahwa penusuk Syaikh Ali Jaber di Lampung (13/9/2020) bernama Alfin Andrian adalah orang gila.

Akunnya langsung diserbu netizen dan diupload kembali di facebook yang menunjukkan bahwa orang yang dibilang terkena gangguan jiwa sejak 4 tahun lalu itu IG-nya aktif. Foto-fotonya pun terkesan good looking.

Sindiran para netizen heran, bahwa orang yang disebut gila tapi punya akun aktif dan bisa menusuk ulama. Ini yang katanya orang gila zaman now.

“Baru Tau Orang Gila Punya Facebook,” begitu sindir Berita7. Sementara Fuad M mengatakan sudah bisa diduga dan selalu itu alasan’nya … “Orang Gila!”, hebatnya orang gila tsb punya ig. IG orang gila tsb andrian_alfin. Orang gila koq ngerti under score (garis bawah) .. MIKIRRRRR!!! Yang sebenernya gila itu … ahh sudahlah gak mau suudzon #Syafakallah_Syekh_Ali_Jaber

Sementara Rosana mengatakan penusuk Syeik Ali Jaber bernama Alfin Andria Akun IG nya @andrian_alfin. “Kalau saya, yakin ini pasti disuruh orang dan dia dibayar buat membunuh syeikh Ali Jaber Yaelah Tong ,TOng ,Tong lu dibayar berapa sih tong ? Jawab aja siapa yang nyuruh elu Biasalah kalau ulama kita yang ditusuk dibilangnya pelaku adalah orang gila/ada kelainan jiwa Tapi kalo pejabat yang di tusuk pelakunya dibilang Islam radikal , terorist dan lain lain trus pelakunya di tangkap.”

Pelaku Penusukan Syech Ali Jaber, Diduga Sudah 4 Tahun Mengalami Gangguan Kejiwaan. Rekam Jejak Media Sosial Pelaku Pada Tahun 2018_2019 Pelaku Membuat Postingan Di Instagram( IG) andrian_alfin. Facebook (FB) Alfin Andrian. #oranggila #zaman #now.

Sebelumnya Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin meminta kepada Polri untuk tidak cepat percaya pengakuan pelaku penusukan Syaikh Ali Jaber sebagai orang gila.

Terungkap! Ini Akun Facebook Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber, Wajahnya 'Bengep' Usai Diamuk Jamaah

Tangkapan layar akun Facebook pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber

Setelah ditelusuri, Ternyata akun pelaku di Facebook bernama Alfinandrian dan menggunakan foto profil berkacamata hitam.

Akun facebook Alfin tersebut saat ini banjir dengan kecaman warganet yang geram atas aksi jahat yang dilakukannya.

Tak hanya disitu, Warganet juga mulai melacak keberadaan nama andrian-alfin di Instagram.

Salah satu yang menjadi sasaran warganet adalah akun Instagram @andrian_alfin, untuk melihat postingan foto-foto yang ditayangkan akun diduga milik pelaku penusukan Syekh Ali Jaber saat berada di Masjid Falahuddin Jalan Tamin, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung.

Serangan netizen dengan mengumbar komentar berupa cacian, makian dan juga terdapat doa tersebut meramaikan akun IG diduga milik pelaku.

Masih banyak lagi umpatan, makian, dan cacian netizen yang ditujukan akun diduga milik pelaku penusukan ulama di Bandar Lampung tersebut.

Selain itu, terselit juga adanya komentar yang berhadap pelaku berubah.

"Semoga Allah membalas perbuatanmu nak. Apa yang kau lakukan sekarang. Kelak akan di samakan di akhirat nanti," tulis akun IG @jihandzhbh14.

Sedangkan netizen lainnya juga masih melacak akun asli pelaku dengan nama lain.

"akun asli nya digembok nih @alfinandrian_," tulis akun @zamzam19_.

Syaikh Ali Jaber ditusuk orang tidak dikenal yang belakangan bernama Alfin Andrian saat berada di panggung pada acara Wisuda Hafidz Alquran di lapangan parkir Masjid Falahuddin Jalan Tamin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Kota Bandar Lampung, Ahad (13/9) petang.

Remaja itu tiba-tiba naik panggung dan menghujam dengan senjata tajam ke tubuh Syekh Ali Jaber. Pelaku menikam lengan tangan kanan atas Ali Jaber.

Sehingga ulama asal Madinah yang bermukim selama 12 tahun di Indonesia tersebut dilarikan ke Puskesmas Gedong Air atas luka tusuk pisau.

0 Response to "Netizen "Baru Tau Orang Gila Sekarang, Penusuk Syekh Ali Jaber Punya Akun Facebook dan Instagram Aktif" "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel