Kisah Sedih Driver Ojol, Sakit Kanker Sampai Tak Bisa Cari Nafkah Hanya Andalkan Utang Buat Berobat - Kabar Aljazeera

Kisah Sedih Driver Ojol, Sakit Kanker Sampai Tak Bisa Cari Nafkah Hanya Andalkan Utang Buat Berobat

 


Sebuah penyakit ringan maupun berat bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Salah satunya yakni driver ojol bernama Pak Yana. Driver ini terpaksa tak lagi bekerja karena penyakitnya.

Melansir dari laman sharinghappiness.org, diketahui driver ojol ini menderita kanker nasofaring, penyakit mematikan yang menyerang saluran napas antara hidung serta tenggorokan. Untuk biaya pengobatan sendiri, keluarga terpaksa mengandalkan utang.

Terkena Kanker Nasofaring

Kisah haru datang dari seorang driver ojek online. Pria bernama Pak Yana ini terpaksa harus berhenti dari pekerjaannya sebagai driver ojol.

Hal ini karena Pak Yana menderita penyakit mematikan yakni kanker Nasofaring. Untuk informasi, kanker tersebut menyerang saluran napas antara hidung dengan tenggorokan.

Penyakit yang diderita Pak Yana makin hari kian menyulitkan. Driver ojol ini telah mengalami mati rasa di separuh badannya bagian kiri.

Selain itu, terdapat benjolan yang membengkak hingga 11 cm di lehernya. Akibatnya, jangankan beraktivitas seperti biasa, Pak Yana pun sudah tak mampu berbicara dan menelan makanan.

Sarankan Radioterapi dan Kemoterapi

Pak Yana telah menjalani perawatan oleh dokter ahli. Sang dokter pun merekomendasikan untuk melakukan radioterapi.

Tak hanya itu, Pak Yana juga harus menjalani kemoterapi untuk menghentikan laju perkembangan penyakit kankernya. Sayang, ketidakjelasan pihak BPJS membuat pengobatan yang baru dimulai sebentar itu harus terhenti.

Andalkan Utang Untuk Berobat

Mau tak mau, Pak Yana harus melakukan pengobatan melalui jalur umum. Alih-alih menyerah, keluarga berupaya mencari jalan keluat lainnya agar bisa melanjutkan pengobatan Pak Yana.

Tak ada pilihan lain, keluarga Pak Yana hanya bisa mengandalkan utang. Sebab, mereka sudah tak tahu lagi bagaimana cara membayar biaya pengobatan Pak Yana yang memang tak murah.

Terus Berdoa dan Beribadah

 Kisah Pak Yana, Driver Ojol yang Sakit KankerKisah Pak Yana, Driver Ojol yang Sakit Kanker © sharinghappiness.org

Melihat perjuangan dan pengorbanan keluarganya, Pak Yana merasa begitu sedih. Terlebih dirinya sudah tak mampu mencari nafkah untuk membantu. Pak Yana sebenarnya juga tak ingin merepotkan keluarganya.

Namun apa daya Pak Yana terhadap cobaan yang dialaminya. Kini, Pak Yana hanya bisa berdoa dan beribadah tiada hentinya. Bahkan, tak jarang Pak Yana berdoa dan beribadah sambil menangis. Harapannya agar penyakit yang diderita bisa sembuh total.

Cepat sembuh Pak Yana, biar bisa narik ojol lagi, semangat ya pak!

0 Response to "Kisah Sedih Driver Ojol, Sakit Kanker Sampai Tak Bisa Cari Nafkah Hanya Andalkan Utang Buat Berobat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel