Demi Beli Beras, Bocah Ini Memulung Tengah Malam, Mengorek-ngorek Tong Sampah Sampai Pagi

 


Seorang bocah 7 tahun yang masih duduk di bangku kelas 2 SD, menyita perhatian netizen usai video yang merekam dirinya viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, bocah bernama Fandi itu sendirian memulung tengah malam, memanggul karung goni yang ukurannya lebih besar dari tubuhnya.

Menyusuri Jalan Bromo, Jalan Menteng 2, Jalan Menteng Raya, Jalan Pendidikan Swadaya, Fandi memungut botol-botol bekas dan benda-benda lainnya yang sekiranya laku jika dijual. 

Belakangan diketahui, Fandi melakoni itu saban malam. Dan dia baru akan pulang pukul 7 pagi, waktu di mana seharusnya dia berangkat ke sekolah.

"Gak ada uang. Beras habis, gak ada duit, cari makan. Mamak sakit, ayah sakit. Kakinya sakit, gak bisa jalan, kalau Mama hamil," katanya.

Malam itu, Fandi berhasil mengumpulkan sekarung penuh botol bekas. Namun, kata dia, jika dijual, sekarung goni botol bekas itu hanya laku Rp10 ribu.

Kaki Ayahnya Bengkak

Pada video yang lain, diketahui bahwa ayah bocah itu mengalami pembengkakan kaki karena penyakit asam urat. Videonya dibagikan akun Faacebook Photo Lepas.

"Gak ah. Lihatlah ini. Hanya bengkak di mata kaki. Sempat gak bisa jalan 2 minggu. Yah, namanya juga anak-anak. Maklumlah," kata bapaknya di rumah kontrakan mereka yang berukuran 3x4 di Jalan Seto Gang Adi Busono, Kecamatan Medan Area.

Ditanya, kenapa Fandi dibiarkan memulung sendirian, ayahnya yang mengaku baru kena PHK akibat Pandemi COVID-19, mengatakan bahwa bocah tersebut biasanya memulung berdua dengan kakeknya.

"Mungkin terpisah. Biasanya sama atoknya (kakeknya)," katanya.

Sumber indozone.com

Belum ada Komentar untuk "Demi Beli Beras, Bocah Ini Memulung Tengah Malam, Mengorek-ngorek Tong Sampah Sampai Pagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel