Cek Fakta : Tito Karnavian Positif Covid-19 Usai Interaksi dengan Ketua KPU, Kemendagri Beri Penjelasan

 


Kabar kembali berembus dari jajaran pemerintahan Joko Widodo setelah Menteri KKP Edhy Prabowo dinyatakan positif covid-19. 

Kali ini, kabar terkait positifnya salah satu menteri kembali beredar dan menyasar nama Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri. 

Namun, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan cepat membantah informasi yang menyebut Mendagri Tito Karnavian positif Covid-19. 

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Benni Irwan mengatakan, kabar tersebut tidak benar alias hoaks. 

“Teman-teman yang terhormat, adalah tidak benar Bapak Mendagri positif Covid-19. Sama sekali berita itu tidak benar (hoaks),” ungkap Benni dalam keterangannya pada Jumat, 18 September 2020 yang dikutip oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com dari PMJ News. 

Menurut Benni, Tito saat ini dalam keadaan sehat. Jenderal bintang empat itu masih menjalankan tugasnya sebagai Mendagri. 

“Alhamdulillah beliau sehat walafiat dan hari ini tetap melaksanakan tugas seperti biasanya,” kata Benni. 

Saat ini dirinya tengah disibukkan oleh salah satu agenda bangsa Indonesia yakni Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) 2020. 

Beberapa hari sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman mengonfirmasi dirinya telah dinyatakan positif Covid-19. 

Saat ini, dia sedang melakukan karantina karena tidak merasakan gejala batuk, panas, pilek, atau sesak napas. Aktivitas perkantoran KPU pun ditutup sementara sampai 22 September 2020. 

“Tanggal 17 September, malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September dengan hasil positif,” kata Arief Budiman.


Sumber PikiranRakyat-Bekasi

Belum ada Komentar untuk "Cek Fakta : Tito Karnavian Positif Covid-19 Usai Interaksi dengan Ketua KPU, Kemendagri Beri Penjelasan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel