Viral Pernikahan Ayah Mertua dan Ibu Kandung, Suami Jadi Kakak Tiri

 

Media sosial dihebohkan dengan unggahan video TikTok yang memperlihatkan pernikahan sesama besan, yakni ayah mertua dan ibu kandung dari pasangan suami istri 

Pernikahan antar besan tersebut sontak membuat banyak netizen bertanya-tanya apakah hal itu tidak tergolong haram dalam agama Islam.

Dilihat dari video yang beredar, Jumat, 7 Agustus 2020, terlihat pasangan besan tersebut mengucapkan ijab kabul.

Video itu viral setelah dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @yeniindriyani01.

“Ini pernikahan ayah mertuaku sama ibu kandungku,”kata Yenny dalam keterangan videonya.

“Gak nyangka juga bakalan jadi, karna awalnya cuman becandaan,” sambungnya.

Ia pun mengatakan, setelah ibu kandung dan ayah mertuanya itu menikah, suaminya pun menjadi kakak tirinya.

“Jadi sekarang ayah tiriku adalah mertuaku. Dan uniknya lagi suamiku adalah kk tiriku,” ujarnya.

Dalam video tersebut, Yenny juga memperlihatkan foto ayah mertuanya yang kini menjadi bapak tirinya, tengah merangkul ibu kandungnya itu.

Pernikahan antar besan tersebut sontak membuat banyak netizen bertanya-tanya apakah hal itu tidsk tergolong haram dalam agama Islam.

Lihat Video Selengkapnya :

“Mengawini Besan, Bolehkah?”, 

Berikut jawaban Ustaz Bachtiar Nasir terkait hukum pernikahan sesama besan:

Sebelumnya, seorang netizen dalam artikel itu menanyakan kepada Ustaz Bachtiar Nasir terkait hal itu.

Dalam (QS an-Nisa` [4]: 23). menjelaskan secara perinci perempuan-perempuan yang haram dinikahi seorang laki-laki, yaitu mantan istri bapak, ibu yang melahirkannya, anak perempuannya sendiri, saudara perempuannya sendiri, saudara perempuan bapaknya (bibi dari pihak bapak), saudara perempuan ibunya (bibi dari pihak ibu), dan anak perempuan dari saudara laki-laki (keponakan dari jalur saudara laki-laki).

Lainnya adalah anak perempuan dari saudara perempuan (keponakan dari jalur saudara perempuan), perempuan yang pernah menyusuinya (ibu susuan), saudara perempuan sepersusuan, ibu dari istri (mertua), anak tiri yang ibunya sudah dicampuri olehnya, istri anaknya sendiri, dan saudara istri, jika masih menjadi istrinya (mengumpulkan dua wanita bersaudara sekaligus dalam hubungan pernikahan).

Dan, dalam semua yang diharamkan itu tidak disebutkan mertua dari anak atau besan, maka boleh hukumnya bagi mereka untuk menikah karena itu termasuk ke dalam apa yang dibolehkan oleh Allah dalam firman-Nya. ‘’Dan dihalalkan bagi kamu selain yang demikian.’’ (QS an-Nisa` [4]: 24).

Belum ada Komentar untuk "Viral Pernikahan Ayah Mertua dan Ibu Kandung, Suami Jadi Kakak Tiri"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel