Tak Punya Printer, Siswa Ini Gambar dan Tulis Manual Tugas Sekolahnya

 

Tugas menjadi hal yang akrab ya dalam dunia pendidikan. Tak jarang guru akan memberikan tugas yang mengharuskan kita untuk mencetaknya dengan printer. Sayangnya, tak semua siswa memiliki fasilitas satu ini.

Salah satunya siswa asal Malaysia bernama Muhammad Zuhair bin Mohd. Karena tak punya printer dan di masa pandemi, ia pun rela menggambar dan menulis tugas sekolah daringnya secara manual.

Didukung oleh Keluarga

Potret siswa berdedikasi ini dibagikan oleh seorang pengguna Facebook sekaligus guru sang murid bernama Adly Razali. Adly mengunggah hasil tugas sekolah siswanya yang rela menulis dan menggambar secara manual karena tak memiliki printer.

Tugas yang harusnya dicetak dengan printer ini, digambar secara manual oleh Zuhair. Keluarganya pun juga memberikan dukungan pada sang anak. Mereka membantu Zuhair menggambar tugas yang diberikan sang guru.

Menghabiskan Berlembar-Lembar Kertas

" Tugas sekolah PKP tempo hari. Murid saya tahun 1 tak punya printer. Tapi sangat bagus keluarganya siap membantu menggambar. Perintah awalnya tak perlu digambar hanya ditulis saja (bagi yang tak punya printer) tapi kakak-kakaknya menolong untuk menggambar," tulis Adly dalam postingannya.

Meski dalam keterbatasan fasilitas, berkat dukungan keluarganya Adnan tetap bisa mengikuti pembelajaran dengan baik. Dalam mengerjakan tugasnya ini, Zuhair menghabiskan berlembar-lembar kertas bukunya.

Adly sebagai guru Zuhair pun sangat mengapresiasi kerja keras sang murid yang rela menggambar dan menulis secara manual.

Dalam postingannya, Adly berharap dan mendoakan agar muridnya ini nantinya bisa jadi orang yang hebat di masa depan sekaligus menjadi contoh siswa lainnya.

" Bangga pak guru! Semoga menjadi anak hebat suatu hari nanti," sambung Adly.

Belum ada Komentar untuk "Tak Punya Printer, Siswa Ini Gambar dan Tulis Manual Tugas Sekolahnya"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel