Niat Bantu Guru Benahi Atap Rumah, Murid Yatim Piatu Berprestasi Ini Malah Jatuh dan Berakhir Lumpuh

 

Seorang remaja asal Desa Barus Jahe, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mengalami nasib buruk. Remaja tersebut bernama Yehezkiel Tarigan (16), anak yatim piatu yang kini menderita Decubitus Pada bagian belakang tubuhnya, tepatnya di bagian pinggang, terdapat luka menganga. Dia telah merasakan sakit itu sejak beberapa waktu lalu.

Siswa Bantu Gurunya Benahi Atap, Malah Terjatuh dan LumpuhSiswa Bantu Gurunya Benahi Atap, Malah Terjatuh dan Lumpuh © Facebook Gina Itink

Awalnya, Yehezkiel membantu gurunya memperbaiki atap rumah. Tiba-tiba, dia terjatuh. Yehezkiel sudah dibawa berobat ke rumah sakit. Selama itu, dia hanya dirawat oleh sang kakek. Sebab, keduanya sudah meninggal dunia.

Karena keterbatasan biaya, kakeknya terpaksa membawa pulang Yehezkiel dan merawat alakadarnya di rumah. Namun, beredar kabar bahwa Yehezkiel kini dibawa ke RS Kabanjahe.

Kisah Yehezkiel ini menyebar di media sosial setelah diunggah oleh akun Facebook Gina Itink, Senin (10/8/2020). Menurut akun tersebut, Yehezkiel saat ini juga mengalami lumpuh.

 Siswa Bantu Gurunya Benahi Atap, Malah Terjatuh dan LumpuhSiswa Bantu Gurunya Benahi Atap, Malah Terjatuh dan Lumpuh © Facebook Gina Itink

" Saudaraku Yehezkiel sangat butuh bantuan dari kita...Awalnya adek ini jatuh dari tangga saat bantuin tukang yg benerin atap rumah Gurunya. Kemudian operasi di RS Adam Malik Medan krna ada lubang di punggungnya. Namun disuruh sering kontrol, tapi hanya 2 x krna tidak ada biaya, krna mreka kurang mampu. Makanya Yehezkiel cuma dirawat dirumah aja. Dan dia mengalami kelumpuhan dari pinggang sampai bawah," tulisnya.

Unggahan ini langsung menarik perhatian netizen. Di samping yatim piatu, kini dia juga kekurangan biaya pengobatan. Di sisi lain, Yehezkiel ternyata juga murid berprestasi. Dia pernah menyabet gelar juara satu turnamen gulat tingkat Sumatera Utara.

" Siapa saja yg tergerak hatinya tolong bantu adek yg berprestasi sebagai juara 1 pegulat antar pelajar se Sumut ini," tulis akun tersebut.

Akun facebook tersebut juga membuka donasi bagi teman-teman yang ingin membantu, ke Rekening BRI 383301034887531 An. Giena Endayani. Kita doakan sama-sama agar Yehezkiel dapat sembuh segera.

Belum ada Komentar untuk "Niat Bantu Guru Benahi Atap Rumah, Murid Yatim Piatu Berprestasi Ini Malah Jatuh dan Berakhir Lumpuh"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel