Kisah Habibi, Bocah 9 Tahun yang Rajin Menabung Demi Bisa Beli Hewan Kurban


Muhammad Amir Althaf Habibi, bocah berusia 9 tahun yang kini duduk di bangku kelas IV berusaha mewujudkan keinginannya membeli hewan kurban. Anak pasangan Kusnadi Lisa Purnama dan Retno Dwi Ambarwulan ini terpacu mengumpulkan sisa uang jajan untuk ditabung. Siswa di Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cendekia Palembang ini pun makin terpacu, setelah dibelikan celengan oleh orang tuanya.

Bertempat tinggal di bilangan Suka Mulya Raya, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, ia selalu menyisihkan uang jajan Rp 1.000 sampai Rp 2.000 setiap harinya.

Sedikit demi sedikit, tabungan Habibi terus bertambah. Tabungannya pun meningkat drastis pada saat lebaran Idulfitri lalu. Pasalnya, pada momen itu dia mendapat tunjangan hari raya (THR) dari keluarganya.

Karena itulah, saat celengan dibongkar, isinya bukan hanya uang Rp 1.000 atau uang pecahan kertas Rp 1.000 dan Rp 2.000 saja. Melainkan juga ada pecahan Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.

Dirinya mengakui sejak awal memang sudah punya niat menggunakan uang tabungannya untuk berkurban. Karena itu, ia langsung meminta kedua orangtuanya untuk membeli kambing kurban berukuran standar seharga Rp 1.975.000.

Kambing kurban atas nama Habibi ini, nantinya bakal disalurkan ke kawasan Sungai Rengas, Kecamatan Gandus, Kota Palembang.

“ Dia (Habibi) anak pertama.

Tabungannya cukup membeli seekor kambing kurban, sedangkan adiknya Nayra Sabila Ilma tahun ini hanya ikut sedekah daging kurban saja,” singkat ibunya.

Wih keren banget kamu nak. Semoga pahal kurbannya diterima ya!

Belum ada Komentar untuk "Kisah Habibi, Bocah 9 Tahun yang Rajin Menabung Demi Bisa Beli Hewan Kurban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel