Lahir di Tengah Pandemi, Bayi Ini Diberi Nama Vairus Abdul Covid - Kabar Aljazeera

Lahir di Tengah Pandemi, Bayi Ini Diberi Nama Vairus Abdul Covid



Saat ini hampir seluruh negara di dunia, tak terkecuali Indonesia kini sedang menghadapi Pandemi Virus Corona. Bahkan, kasus positif COVID-19 di Tanah Air makin hari makin banyak jumlahnya dan membuat pemerintah menjalankan berbagai langkah antisipasi.
Selain membawa sisi negatif berupa kerugian materi dan nyawa, virus yang diduga pertama kali berasal dari kota Wuhan, Provinsi Hubei, China ini ternyata juga membawa inspirasi bagi sebagian orang. Setidaknya bagi orang tua bayi di Indonesia yang lahir belum lama ini.

Lahir di saat Pandemi, bayi lelaki yang lahir pada tanggal 28 Maret 2020 lalu itu dinamai dengan nama yang mengandung unsur Virus Corona. Berikut selebaran syukuran kelahiran bayi itu yang kemudian viral di media sosial Tanah air seperti di Twitter.

Yap, nama bayi lelaki buah hati dari seorang ayah bernama Yana dan istrinya yang bernama Siti ini dinamai Vairus Abdul Covid.

Tentu nama tersebut lekat dengan apa yang sedang terjadi sekarang ini di mana Vairus diambil dari kata Virus sedangkan Covid adalah wabah yang sedang terjadi.

Meski begitu, nama tersebut juga sedikit menyerempet nama berbau Arab, di mana Vairus mirip dengan kosakata Fairus dan Covid sedikit mirip dengan Hafid, iya nggak sih?

Nama unik itu tentu saja langsung mengundang respons warganet yang mana mereka memang suka mengomentari hal-hal unik seperti aji mumpung dengan momen yang sedang terjadi.

"Berikanlah nama pada anak itu yg baik² agar nanti dia tumbuh sesuai harapan yg ada pada namanya," komentar @ilailabi.

"Ini ortu yg kasih nama anak begini ga takut digugat sama si anak nantinya," tambah @sovia_smith.

Sumber: Akurat.co

0 Response to "Lahir di Tengah Pandemi, Bayi Ini Diberi Nama Vairus Abdul Covid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel