Bukan Flu atau Batuk, Ini Gejala Paling Akurat Positif Corona - Kabar Aljazeera

Bukan Flu atau Batuk, Ini Gejala Paling Akurat Positif Corona



Seseorang yang mengalami flu, demam, batuk, maupun sakit tenggorokan diyakini sebagai gejala umum  terjangkit virus corona. Akan tetapi, menurut penelitian terbaru, ada gejala yang paling akurat untuk mengetahui apakah seseorang telah terjangkit virus asal Wuhan, China itu.

Menurut para ilmuwan di King’s College London, penelitian terbaru menyimpulkan bahwa gejala paling akurat bukanlah yang umum diketahui selama ini. Tetapi ada satu gejala yang jauh lebih akurat untuk mengetahui apakah seseorang terjangkit corona atau tidak. Yakni, kehilangan kemampuan penciuman dan perasa.

Kesimpulan ini diperoleh usai menganalisis sekitar 1,8 juta orang yang terinfeksi beserta gejala yang dialami. Mengutip Daily Star, sekitar 59 persen yang dinyatakan positif corona mengalami gejala tersebut.

Penelitian tersebut melanjutkan, gejala kehilangan penciuman dan perasa akan muncul di saat tahap awal penyakit.

"Orang-orang dengan gejala kehilangan fungsi indra penciuman dan perasa ini tiga kali lebih mungkin membuktikan bahwa ia terinfeksi COVID-19. Jika itu terjadi, kami menyarankan mereka untuk mengisolasi diri guna mengurangi penyebaran penyakit," ujar peneliti utama Profesor Tim Spector dari King's College.

Gejala lain yang juga bisa menunjukkan saat terinfeksi virus tersebut, seperti batuk terus menerus, kelelahan, diare, sakit perut, kehilangan nafsu makan, sesak napas, dan sakit tenggorokan.

0 Response to "Bukan Flu atau Batuk, Ini Gejala Paling Akurat Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel