Ya allah Pulang dari Jakarta, Balita Empat Tahun di Cilacap Positif Corona - Kabar Aljazeera

Ya allah Pulang dari Jakarta, Balita Empat Tahun di Cilacap Positif Corona



Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melaporkan, seorang balita usia empat tahun yang menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap dinyatakan positif COVID-19.

“RSUD Cilacap pada hari Rabu (25/3), pukul 19.00 WIB, telah menerima konfirmasi hasil tes positif COVID-19, yakni PDP seorang anak laki-laki yang berdomisili di Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan, Cilacap,” kata Tatto Suwarto dalam keterangan tertulis di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Cilacap, Rabu (25/3) malam.

Meski positif corona, Tatto mengatakan, PDP tersebut saat ini dalam kondisi stabil dan menjalani perawatan di ruang isolasi.

 ”Yang bersangkutan ditangani secara khusus oleh tim medis RSUD Cilacap,” katanya.

Sebelumnya, PDP tersebut diketahui baru pulang dari Jakarta dan Sumedang bersama orang tuanya.

“Kami melakukan penelusuran kontak (contact tracking) dan akan menerapkan karantina bagi yang pernah kontak dengan pasien,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan hingga saat ini di Cilacap terdapat 123 orang dalam pemantauan (ODP) serta 21 PDP dengan rincian sembilan orang negatif, 11 orang menunggu hasil pemeriksaan swab, dua orang meninggal dunia, dan satu orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Dengan demikian, balita tersebut merupakan kasus positif COVID-19 yang pertama di Kabupaten Cilacap.

Belum ada Komentar untuk "Ya allah Pulang dari Jakarta, Balita Empat Tahun di Cilacap Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel