Warga +62 Lagi Liburan ke India Kena Lockdown, Minta Dijemput Pesawat Hercules !!Cape Dehh - Kabar Aljazeera

Warga +62 Lagi Liburan ke India Kena Lockdown, Minta Dijemput Pesawat Hercules !!Cape Dehh



Saat dunia masih memerangi virus Corona atau Covid-19, ada rombongan WNI ngeyel ke India dan minta dijemput pesawat Hercules. Bukannya berdiam diri di rumah, malah bikin repot pemerintah karena terjebak lockdown. 

Warganet heboh dan kesal emosi dengan kabar sekelompok WNI yang bandel pelesiran ke India saat pandemi Covid-19 meneror hampir semua negara di dunia. Karene terjebak lockdown, rombongan WNI ngeyel dijemput pesawat Hercules.

Dalam narasi postingan akun Facebook dengan nama Ebbie Vebri Adrian, dia menceritakan rombongan WNI yang tak bisa pulang ke Tanah Air karena pemerintah India telanjur me-lockdown atau karatina negeri tersebut sampai 21 hari ke depan. 

Karena tak bisa pulang, rombongan WNI ini berkonsultasi ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di New Delhi. 

Dalam suratnya ke KBRI, rombongan WNI ini memohon bantuan logistik pangan dan tempat tinggal selama lockdown di India, sebab mereka mengaku bekal mereka telah habis. 

Karene bingung dan stres dengan nasib mereka pada masa lockdown, akhirnya rombongan WNI ini meminta rincian bantuan kepada KBRI berupa tempat tinggal sementara sampai bisa pulang ke Indonesia, makan 3 kali sehari. 

Ternyata tak cuma itu saja, dalam surat tersebut rombongan WNI ini minta dijemput oleh TNI dengan pesawat Hercules seperti yang dilakukan saat TNI mengevakuasi WNI di Wuhan pada bulan lalu. 

Sebuah akun Facebook lain mengonfirmasi kejadian ini. Akun dengan nama Lena mengabarkan temannnya pemilik sebuah Tour and Travel menceritakan ada salah satu grup Tour and Travel yang ngotot memberangkatkan pelancongnya ke India, padahal di Negeri Bollywood tersebut banyak korban Corona. 

Anehnya Tour and Travel yang ngotot ini tidak membatalkan penerbangan ke India dengan dalih sudah mengeluarkan uang. 

Saat rombongan WNI tiba di India, banyak lokasi wisata ditutup dan virus Corona sudah makin menyebar di sana. 

Akhirnya Tour and Travel yang ngotot ini bersurat melalui email ke KBRI dan meminta KBRI memfaslitasi kepulangan rombongan WNI tersebut. 

Harap Sabar

Yang pengen di kirim hercules harap sabarrrr πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ pic.twitter.com/r4xLgw3b7Y

— lambe turah (@Lambe_Turah) March 25, 2020
KBRI kemudian membalas, mereka lebih memprioritaskkan WNI yang tinggal di India, bukan turis yang ngeyel dan sombong sampai meminta dijemput dengan peswat Hercules.

Ironisnya, saat semua sedang waspada dengan Corona, Tour leader rombongan WNI itu masih sempat-sempatnya main TikTok dan joget India.
     
Sudah bisa ditebak respons warganet Tanah Air dengan nasib rombongan WNI tersebut. 

Rata-rata warganet menyemprot rombongan WNI beserta Tour and Travel yang ngeyel dan bandel tetap berangkat ke India saat dunia sedang waspada menghadapi Covid-19. 

“Kalo elo jadi dubes apa yg elo lakuin..? Kalo gw, kirim pulang mereka pake sampan biar dimakan hiu di samudera Hindia..!!” tulis Ebbie Vebri Adrian.

Rombongan WNI tersebut dikritik sama warganet. Kenapa ngotot ke India malah akhirnya minta tolong 

“Beuh beuh….Gak mikir panjang sih ya, udh lah disana aja, kan mereka sndr yg ngotot kesana… Kelaperan? Cari makan disono lah…, T4 tinggal? Nyewalah… Lho knp? Kan bnyk duit,” balas akun @verdirinanto.

2 Responses to "Warga +62 Lagi Liburan ke India Kena Lockdown, Minta Dijemput Pesawat Hercules !!Cape Dehh"

  1. urusi rakyat yg brthan dgan keadaan,klo sia bs ngeyel kluarin uang tuk lburan.trus bgmn rkyat yg brthan taat aturan brthan brdiam d rumah.πŸ™πŸ™πŸ™

    BalasHapus
  2. itu sih drita eloochh,,, emang gwe pikirin. pemerintah jga msih ada kerjaan lain,, drioada jemput eloch,, yg enak enakan liburan.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel