Tidak Gubris Perintah Jokowi, Semua Bank Tetap Tolak Penangguhan Cicilan Kredit Corona - Kabar Aljazeera

Tidak Gubris Perintah Jokowi, Semua Bank Tetap Tolak Penangguhan Cicilan Kredit Corona



Perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan berbagai kemudahan kepada sejumlah sektor usaha dan masyarakat yang terkena dampak dari wabah virus corona (Covid-19) bakal sia-sia. Terutama, soal penangguhan cicilan untuk rakyat kecil.

Jokowi memberikan kemudahan setelah mendengar berbagai keluhan dari kalangan pelaku usaha, mulai dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), hingga tukang ojek dan supir taksi. Sebelumnya, pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga sudah memberikan kelonggaran kepada debitur perbankan.

"Keluhan yang saya dengar dari tukang ojek, supir taksi, yang sedang memiliki kredit motor atau mobil atau nelayan yang sedang memiliki kredit," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/3/2020).



Bagi paran tukang ojek, sopir taksi, maupun nelayan yang saat ini memiliki cicilan kredit, Jokowi mengatakan, diputuskan bahwa pembayaran bunga atau angsuran akan diberikan kelonggaran selama 1 tahun ke depan.

"Sampaikan ke mereka tidak perlu khawatir karena pembayaran bunga atau angsuran diberikan kelonggaran selama 1 tahun," kata Jokowi.

Ironisnya, perintah Jokowi itu hanya dianggap angin lalu bankir BUMN, swasta dan lembaga pembiayaan. Berdalih belum siap, mereka menolak menerapkan peringah Presiden soal penangguhan cicilan kredit.


2 Responses to "Tidak Gubris Perintah Jokowi, Semua Bank Tetap Tolak Penangguhan Cicilan Kredit Corona"

  1. Sebenernya kita dari mewakili para pedagang sangat memohon bantuan dr pemimpin pemimpin kita diatas yg udah gak bisa berbuat banyak dari para pedagang kecil,,mohon kasih solusi kita gimana ini...terima kasih dr REMBANG JAWA TENGAH

    BalasHapus
  2. Percuma saja klw aturan tidak dikeluarkan surat keputusan resmi
    Kepres no....

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel