Melanie Subono: Negara Lain Gelontorkan Dana untuk Rakyat, Negara Kami Suruh Seniman Galang Dana - Kabar Aljazeera

Melanie Subono: Negara Lain Gelontorkan Dana untuk Rakyat, Negara Kami Suruh Seniman Galang Dana



Penggalangan dana yang dilakukan para artis hingga publik figur lainnya kian berdatangan untuk membantu gardu terdepan dalam melawan virus corona.

Jatuhnya korban dan jumlah pasien positif terinfeksi virus corona ini juga tiap harinya makin melonjak jumlahnya.

Melihat hal ini, Melanie Subono yang juga turut membuka donasi dan pertolongan untuk orang-orang yang membutuhkan.

Sembari berdonasi, Melanie Subono juga turut mengkritisi kebijakan pemerintah yang dinilainya kurang perhatian dalam menggelontorkan dana untu membantu rakyat kecil yang juga terdampak oleh adanya fenomena virus corona.

Kritikannya ini ia sebutkan dalam unggahan Instagramnya @melaniesubono pada Sabtu 28 Maret 2020.

Melanie menyebutkan, bila pemerintah bergantung pada publik figur yang membuka donasi untuk masyarakat kecil, khususnya di fenomena pandemi COVID-19 saat ini.

"Negara lain menggelontorkan dana bencana untuk menghidupi rakyat. Negara kami yang uangnya banyak nyuruh seniman,PT, bahkan rakyat untuk galang dana," tulis Melanie dalam unggahannya di Instagram pada Sabtu 28 Maret 2020.

Dalam unggahannya, Melanie terlihat tengah memberikan masker dan cairan sanitasi untuk seorang pedagang yang tampak sudah renta.

Melanie merasa miris dengan adanya virus corona ini, masih banyak orang-orang yang tidak bisa berdiam diri dirumah karena harus tetap mencari nafkah.

Bahkan penyanyi sekaligus penulis ini pun merasa sosialisasi yang dilakukan pemerintah masih kurang. Terbukti, dengan beberapa masyarakat yang ditemuinya tidak tahu akan adanya virus corona.

"Pak nggak takut gimana corona?, Apa itu neng?, Oh well. Pak ini masker dan untuk cuci tangan, kami kasih vitamin juga ya pak soal ya sekarang lagi ada penyakit namanya Corona.

"Bapak cari makan neng, nggak ada yang beli sisir ama gunting kuku sudah lama," tambah Melanie dalam unggahannya.         

Melihat adanya fenomena ini, Melanie pun tak ragu untuk ikut membuka donasi dan membantu rakyat kecil. Dirinya juga menuliskan nomor whatsapp untuk keterangan lebih lanjut.

Sumber Pikiran Rakyat

1 Response to "Melanie Subono: Negara Lain Gelontorkan Dana untuk Rakyat, Negara Kami Suruh Seniman Galang Dana"

  1. Klo korupsi garda terdepan...itu lah indonesia klo sosial dengan sesama bisa di hitung wakwak i

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel