"Masalah Corona Biar Diambil Alih Ma’ruf Amin, Pak Jokowi Liburkan Diri 3 Hari Saja" Sujiwo Tejo - Kabar Aljazeera

"Masalah Corona Biar Diambil Alih Ma’ruf Amin, Pak Jokowi Liburkan Diri 3 Hari Saja" Sujiwo Tejo

:

Sujiwo Tejo, seorang budayawan ternama memberikan usul agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) beristirahat untuk beberapa hari ke depan.

Ia menunjuk Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang akan mengambil alih penanggulangan virus corona atau Covid-19 selama Jokowi rehat.

“Gimana kalau Pak Jokowi kita usulkan libur 3 harian. Penghadapan wabah Corona selama itu biar dipimpin Wapres Ma’ruf Amin,” ujar Sujiwo Tejo lewat cuitan Twitternya, Rabu (25/3).

Pernyataan tersebut dilakukan olehnya menyusul kabar meninggalnya sang ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.

Saat ini, Jokowi sudah tiba di kampung halamannya di Solo untuk mengantar kepergian ibunya untuk selama-selamanya pada Kamis (26/3) besok di Karanganyar.

Minta Jokowi Liburkan Diri 3 Hari, Sujiwo Tejo Masalah Corona Biar Diambil Alih Maruf Amin

Sujiwo Tejo mengakui tidak paham terkait hukum boleh tidaknya seorang Presiden untuk meliburkan diri, Namun ia mengaku pernah merasakan beratnya seorang anak laki-laki yang ditinggal ibunda untuk selamanya.

“Aku ndak ngerti hukum tata negara tentang boleh atau tidaknya RI 1 libur. Aku hanya mengalami beratnya anak laki-laki ditinggal ibu,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Sujiatmi (77) dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya di RS DKT Tingkat III Slamet Riyadi Surakarta, Solo, hari ini pukul 16.45 WIB.

Deiketahui, Sujiatmi sudah lama mengidap penyakit kanker di tenggorokan.

“Benar. Beliau sudah lama sakit kanker tenggorokan,” kata Staf Khusus Presiden Dini Shanti Purwono.

Belum ada Komentar untuk ""Masalah Corona Biar Diambil Alih Ma’ruf Amin, Pak Jokowi Liburkan Diri 3 Hari Saja" Sujiwo Tejo"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel