Inilah Resep Jamu ala Presiden Jokowi Yang Diminum Pasen Pertama Positif Depok yang Sembuh - Kabar Aljazeera

Inilah Resep Jamu ala Presiden Jokowi Yang Diminum Pasen Pertama Positif Depok yang Sembuh



Pada saat ini Indonesia tengah dilanda wabah virus corona yang mana pasien positifnya menambah setiap harinya.

Namun, baru-baru ini jamu dan obat tradisinoal dipercaya bisa membuat Anda terhindar dari virus corona.

Dan berikut ini merupakan resep jamu yang biasa dikonsumsi oleh Presiden Jokowi yang telah dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari Youtube Presiden Joko Widodo.

Bahan–bahan yang perlu Anda siapkan ternyata hanyalah bumbu dapur yang biasa dibuat sebagai bumbu masakan, diantaranya sebagai berikut:

  • Temulawak 8 potong
  • Jahe 6 potong
  • Kunyit 3 potong
  • Air 1 atau 2 mug.

Cara membuatnya jamu ala presiden jokowi juga terbilang cukup mudah, pertama-tama Anda harus menyiapkan semua bahannya.

Lalu cuci bersih semua bahan, sebelumya Anda bisa mengupas semua kulitnya atau hanya membersihkannya dengan cara menyikat menggunakan sikat gigi.

Setelah semua bahan bersih, lalu potong-potong bahan menjadi beberapa bagian dan memotongnya jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar.

Agar khasiat temulawak, jahe dan kunyitnya bisa menyatu dengan air. Setelah itu panaskan panci kecil dan isi dengan air.

Jangan lupa masukan temulawak, jahe dan kunyitnya dan biarkan hingga air mendidih dan berubah warna menjadi warna oranye pekat.

Jika air sudah mendidih dan berubah warna, pisahkan air dengan bahan-bahan untuk membuat jamunya.

Setelah dipisahkan, masukan air ke dalam mug lalu biarkan air mendingin beberapa menit, dan setelah itu jamu dengan resep dari Presiden Jokowi pun sudah siap untuk diseduh.

Jamu ala Jokowi Laku Keras

seorang penjual jamu tradisional mengaku meraup untung berlipat akhir-akhir ini. Dia mengambil peluang di tengah pandemik virus corona covid-19 yang tengah menyerang 96 orang di Indonesia.

Pedagang yang biasa berkeliling di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat ini mempromosikan ‘jamu Jokowi’ untuk meningkatkan daya tahan tubuh menangkal virus Corona.

Ditemui saat melayani para pembeli jamunya, Darsiyem, mengatakan, jamu yang paling laris dan dicari para pelanggannya saat ini adalah ‘jamu Jokowi’ yang merupakan racikan dari jahe, kunyit, temulawak dan serai.

“Pelanggan saya naik dua kali lipat sejak merebaknya virus Corona. Waktu saya berjualan juga jadi lebih singkat dari biasanya karena jamu cepat habis. Saat ini jamu yang paling banyak dicari adalah JJ (Jamu Jokowi),” ujarnya,

Belum ada Komentar untuk "Inilah Resep Jamu ala Presiden Jokowi Yang Diminum Pasen Pertama Positif Depok yang Sembuh"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel