Hanya Menkes Terawan yang Santai Tanpa Masker, ''Masker hanya untuk Orang Sakit'' - Kabar Aljazeera

Hanya Menkes Terawan yang Santai Tanpa Masker, ''Masker hanya untuk Orang Sakit''



Tak pakai masker, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto kerap menegaskan bahwa penggunaan masker hanya untuk orang sakit.

Nah, pernyataan itu sering disampaikan Menkes Terawan saat konferensi pers perkembangan kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia dengan tujuan menjaga ketersediaan masker di pasaran.

Hal itu pun terlihat saat sedang melakukan peninjauan persiapan Rumah Sakit (RS) Darurat khusus Covid-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (22/3).

Bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; Menteri BUMN, Erick Thohir; Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto; dan Kepala BNPB, Doni Munardo, hanya Terawan yang terlihat sendirian tidak menggunakan masker.

Hal itu terlihat saat akan menyampaikan hasil tinjauan kepada wartawan yang sudah menunggu di Tower 1 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menkes Terawan yang menggunakan kemeja berwarna putih terlihat berbeda dengan pejabat lainnya, di mana para pengawal pejabat masing-masing terlihat mengenakan masker seluruhnya.

Para wartawan yang hendak melakukan peliputan pun sebelumnya diperintahkan untuk menggunakan masker sebelum dimulai konferensi pers yang telah disediakan oleh Kementerian PUPR.
Menkes Terawan terlihat santai saat hendak ngobrol dengan wartawan sebelum dan sesudah konferensi pers berlangsung.

Padahal sebelumnya, Ketua BNPB Doni Munardo sempat ingin membatalkan konferensi pers jika para wartawan tidak mengikuti arahan Presiden Jokowi untuk menjaga jarak dengan orang lain. Para pejabat juga masing-masing terlihat menjaga jarak.

Sumber: Rmol.id

0 Response to "Hanya Menkes Terawan yang Santai Tanpa Masker, ''Masker hanya untuk Orang Sakit''"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel