Ganjar Pranowo Sebut Semua Pemudik yang Masuk ke Jawa Tengah Dianggap ODP!! Netizen : ODP ( Orang Dapat Pesangon ) asyik - Kabar Aljazeera

Ganjar Pranowo Sebut Semua Pemudik yang Masuk ke Jawa Tengah Dianggap ODP!! Netizen : ODP ( Orang Dapat Pesangon ) asyik



Ganjar Pranowo mengimbau tegas warga Jawa Tengah yang berada di perantauan untuk tidak pulang kampung di tengah pandemi virus corona.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebut pemudik masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP).

Hal ini diungkapnya dalam sebuah rekaman dari Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah di Semarang.

Ganjar menuturkan penyebaran virus corona di Jawa Tengah sangat cepat dan pihaknya menduga warga perantauan yang mudik ke Jawa Tengah menjadi salah satu faktor penyebab kenaikan tersebut.

Hingga Rabu (26/3/2020) tercatat 46.018 pemudik dari berbagai provinsi yang ada di Jawa Tengah.

Mereka tersebar di Wonogiri 42. 838 orang. Kemudian Kota Semarang dan sekitarnya ada 10.979 orang, di Cilacap ada 4.527 orang, Jepara ada 2.164 dan lainnya ada di Tegal, Pemalang, Kudus, Pati, Grobogan, Kabupaten Magelang, Purbalingga, Boyolali, Sragen dan di Karang Anyar. 

"Saya sepakat dengan Sri Sultan Hamengkubuwono ke-X, Gubernur DI Yogyakarta, semua pemudik otomatis masuk kategori ODP, semua. Maka Bupati, Wali Kota hingga kepala desa agar mendata pemudik yang sudah datang," katanya di Jawa Tengah.

Selanjutnya para pemudik ini harus mengisolasi diri di rumah selama 14 hari dan diimbau untuk segera melapor jika merasakan gejala sakit agar segera ditangani.

"Kemarin saya saya sudah berkordinasi dengan Pemda DKI dengan Gubernur Jawa Barat. Selanjutnya saya akan berkordinasi dengan Gubernur Jawa Timur. Kita membuat kesepakatan bersama untuk melarang warga pulang ke daerahnya," lanjutnya.

Ia pun mengimbau agar perantau tetap di kota yang saat ini mereka diami guna memutus penyebaran virus corona dari kota ke desa.

"Covid-19 ini bukan masalah sepele, ini masalah hidup mati, karena itu mohon sekali lagi jangan bersikap meremehkan, semaunya sendiri. Ini masalah kita bersama yang harus kita selesaikan bersama-sama," tandasnya.

Netizen ramai-ramai menananggapi berbagai komen di medsos mengenai himbauan pak ganjar

user450715600376
yg merantau suaminya, terus kebutuhan anak & istri dirumah gimana ❓ terus lebaran juga gak boleh pulang kampung , terus piyeeee. wong cilik iku nek ORA KERJO ORA MANGAN.

Tomy Tomy
Beri solusi yang bijak,,

Dewi Purnama
Semua pemudik msk Jawa Tengah di dianggap ODP ( Orang Dapat Pesangon ) asyik....😀😀👍

0 Response to "Ganjar Pranowo Sebut Semua Pemudik yang Masuk ke Jawa Tengah Dianggap ODP!! Netizen : ODP ( Orang Dapat Pesangon ) asyik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel