Bukan Karena Corona, Ibu Jokowi Ternyata Meninggal Karena Penyakit Ini - Kabar Aljazeera

Bukan Karena Corona, Ibu Jokowi Ternyata Meninggal Karena Penyakit Ini



Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia bukan karena virus Corona atau penyakit Covid-19.

Pernyataan tersebut keluar dari mulut Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

“Wafatnya Ibu Noto tidak terkait Covid-19,” tutur Teten saat memberikan keterangan melalui telepon, Rabu (25/3/2020).

Teten menyampaikan, tutup usianya ibu Jokowi dikarenakan penyakit lain.

Sementara, Jokowi tiba sore tadi di Rumah Sakit Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, pukul 18.15 WIB.

Jenazah ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo, telah berada di rumah duka di Banjarsari, Surakarta sekitar pukul 18.41 WIB.

Ibu Jokowi Meninggal Karena Penyakit Kanker Tenggorokan

Soal penyebab meninggalnya ibunda Jokowi, Jokowi mengabarkan jika sang ibunda telah empat tahun menderita kanker tenggorokan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jokowi di rumah duka. Ia didampingi oleh kakak Sujiatmi, Miyono.

“Innnalillahi wainna illaihi rojiun. Tadi sore jam 16.45 telah berpulang ke hadirat Allah SWT bunda kami, ibu Sujiatmi Notomihardjo, yang bahwa ibu sudah empat tahun menderita sakit yaitu kanker,” ungkap Jokowi.

“Dan sudah berobat ke dokter, usaha berobat, pertama di RSAD gatot Subroto, tapi Allah sudah menghendaki lain.”lanjut Jokowi.

Mewakili keluarga besarnya, Jokowi meminta maaf atas kesalahan-kesalahan ibunda semasa hidup. Tidak lupa ia mengucapkan rasa terimakasihnya atas ucapan bela sungkawa dari masyarakat Indonesia.

Semasa hidupnya, ibunda Jokowi sempat berbicara mengenai perjalanan hidup anaknya. Ia mengaku tidak pernah berpikir anak pertama dari tiga bersaudara itu akan menjadi presiden.

“Ya, enggak nyangka. Dia itu penurut dari kecil, enggak pernah bandel. Waktu kecilnya mau jadi apa, ya, ndak tau,” ungkap Sujiatmi. “Saya enggak kira sampai dicalonkan jadi Presiden. Enggak nyangka.” kata almarhumah semasa hidupnya.

Pada 2018 lalu, Jokowi sempat memberikan kesan dan pesan dirinya pada sang ibu tepat di hari ibu. Ibunda Jokowi pun tmpak berlinang air mata.

“Ibu mohon maaf saya tidak sowan dan sungkem di Hari Ibu ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua perjuangan ibu,” kata Jokowi dalam video yang beredar.

“Saya ingat ibu terus memberikan semangat kepada saya untuk tetap optimis, untuk sekolah di mana saja, ketika usaha saya bangkrut juga ibu menguatkan dengan senyum yang sangat ikhlas, seakan mengatakan terus untuk berikhtiar.” lanjut Jokowi.

Jokowi juga menegaskan bahwa dia tidak akan mampu untuk membalas semua kebaikan dan perjuangan sang ibu. Namun saat itu dia berkata akan terus berusaha terus menjadi putra yang terbaik.

“Saya akan berusaha, terus menjadi putra ibu yang baik,” tambah Jokowi. “Putra ibu yang terbaik.”

Belum ada Komentar untuk "Bukan Karena Corona, Ibu Jokowi Ternyata Meninggal Karena Penyakit Ini"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel